Turnamen PUBG dan Mobile Legends Bupati Cup E-sports 2022, Hadiah Rp60 Juta

- Sabtu, 3 Desember 2022 | 18:42 WIB
Dico M Ganinduto  membuka Bupati Cup E-Sport 2022 di Aula DPUPR. (Edi Prayitno/ kontributor Kendal)
Dico M Ganinduto membuka Bupati Cup E-Sport 2022 di Aula DPUPR. (Edi Prayitno/ kontributor Kendal)

KENDAL, AYOSEMARANG.COM - - Untuk kali pertama pecinta permainan game PUBG dan Mobile Legend (ML) beradu dan bertarung memperebutkan hadiah puluhan juta rupiah. Kejuaraan e-sport yang pertama di Kendal ini diadakan selama 4 hari dimulai Sabtu 3 Desember 2022 di Aula DPUPR.

Even yang dikemas Dinas Kominfo Kendal ini bertajuk Bupati Cup E-Sport Arena 2022. Kepala Dinas Kominfo Kendal, Wiwid Andaryono mengatakan, lomba E-Sport ini untuk pertama kalinya digelar di Kabupaten Kendal. Lomba dibagi dua kategori, yakni kategori Mobile Legends dan kategori PUBG.

Untuk kategori Mobile Legends diikuti 150 tim yang per tim 5 orang, sedangkan kategori PUBG diikuti 33 tim, yang per tim 4 orang. "Pesertanya dari Kabupaten Kendal semua," katanya.

Sementara itu Bupati Kendal, Dico M Ganinduto mengatakan, dirinya akan memperhatikan seluruh minat dan bakat generasi muda, agar semakin naik prestasinya. Digelarnya Lomba E-Sport ini merupakan upaya untuk pengembangan sumber daya manusia (SDM) dari segala aspek. "Tujuannya agar para pecinta E-Sport terus meningkatkan skillnya, supaya bisa meraih prestasi di Olimpiade dunia," tandanya.

Dikatakan, Lomba E-Sport kali ini merupakan momen sejarah, karena pertama kalinya digelar di Kabupaten Kendal. Hadiah untuk para juara pun ditambah, dari semula hadiah total sebesar Rp 40 juta, dinaikkan menjadi Rp 60 juta, tambahan hadiah dikeluarkan dari kantong pribadi Bupati Dico.

"Kegiatan-kegiatan yang positif yang didukung oleh pemerintah, maka kami support juga di Kabupaten Kendal," katanya.

Sedangkan Setiavip dari Tim Nots Kaliwungu mengaku baru pertama kali ikut lomba E-Sport secara terbuka. Selama ini hanya bermain secara online. "Ini lomba E-Sport paling besar, Bupati Cup mantap," ujarnya.

Editor: Akbar Hari Mukti

Tags

Terkini

OMG Kolaborasi Kembangkan Bumdes di Krenseng Batang

Minggu, 15 Januari 2023 | 09:53 WIB

Satu Hati, Peduli Korban Banjir

Selasa, 10 Januari 2023 | 18:18 WIB
X