FRPB Gelar Kemah Keakraban, Kepala BPBD Batang: Ajang Silaturahmi para Relawan dan Tingkatkan Skill

- Minggu, 19 Maret 2023 | 19:27 WIB
Kemah Keakraban (Mahkrab) di Agro Wisata Puncak Tombo, Kecamatan Bandar, Kabupaten Batang. (Dok)
Kemah Keakraban (Mahkrab) di Agro Wisata Puncak Tombo, Kecamatan Bandar, Kabupaten Batang. (Dok)

BATANG, AYOBATANG.COM - Forum Relawan Penanggulangan Bencana (FRPB) Batang menggelar Kemah Keakraban (Mahkrab) selama dua hari yang dilaksanakan pada 18-19 Maret 2023 di Agro Wisata Puncak Tombo, Kecamatan Bandar, Kabupaten Batang.

Kegiatan temu relawan bertajuk 'Relawan Sat Set Pikiran Ora Cupet' tersebut, untuk memperkuat solidaritas lembaga dan organisasi masyarakat (Ormas) di bidang kemanusiaan.

Kegiatan itu mendapat apresiasi dukungan dari Kepala Pelaksana BPBD Kabupaten Batang, Ulul Azmi. Ia mengatakan bahwa kegian ini bertujuan untuk memperkokoh kelembagaan penanggulangan bencana di Kabupaten Batang.

Baca Juga: Jadi yang Tertinggi Penggunaan QRIS di Eks Keresidenan Pekalongan, Kepala BI Tegal Apresiasi Pemkab Batang

"Saya mewakili pemerintah Kabupaten Batang sangat mengapresiasi dan mendukung penuh supaya tercipta sinergitas di antara semua organisasi relawan penanggulangan bencana di Kabupaten Batang." Kata Ulul Asmi saat ditemui di Villa Puncak Tombo, Minggu 19 Maret 23.

Relawan, kata dia, bisa bersinergi dan bekerjasama antara pemerintah daerah khususnya BPBD, TNI dan Polri.

"Pemerintahkan ada eksekutif, legislatif kemudian ada TNI-POLRI yudikatif kita itu dalam bungkus multi helix. Insyaallah relawan penanggulangan bencana di Kabupaten Batang ini bisa berjalan dengan baik, sesuai dengan manajerial yang baik juga," jelasnya.

Ia berharap, FRPB yang merupakan mitra dari BPBD ini bisa rutin melakukan kegiatan-kegiatan bersama antar lembaga agar tercipta profesionlitas dalam misi kemanusiaan.

Baca Juga: Terasvara Wadah Ajang Ekspresi Seniman Lokal, PJ Bupati Batang: DKD Gugah Daya Tarik Wisatawan

"Saya berharap kegiatan ini dilakukan tidak hanya sekali ini, bisa dilakukan secara rutin dan periodik sehingga antar relawan dan masyarakat ini bisa bersinergi bersama," tuturnya.

Sementara itu ketua FRPB Batang Lutfiyati Muflichah menyatakan, selain sebagai ajang silaturahmi, kegiatan tersebut juga untuk memupuk kekompakan persatuan dan kesatuan anggota seluruh kounitas relawan yang tergabung dalam keluarga besar FRPB Kabupaten Batang.

"FRPB Batang saat ini menaungi sebanyak 32 anggota ormas atau lembaga kemanusiaan yang ada di kabupaten Batang dan dimungkinkan akan terus bertambah." Ucap Lutfie.

Kegiatan ini diikuti sebanyak 98 peserta yang mewakili dari 32 lembaga atau ormas kemanusiaan yang tergabung di FRPB Batang. Kegiatan Mahkrab direncanakan dilaksanakan tiga bulan sekali.

Baca Juga: Relawan Pendukung Muhaimin Iskandar Dibentuk Sampai Tingkat Desa

Halaman:

Editor: Regi Yanuar Widhia Dinnata

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X