Zona Merah Covid-19, Satgas PPKM Reban Semprot Disinfektan Tempat Ibadah dan Fasilitas Umum

  Kamis, 22 Juli 2021   Muslihun
Satgas PPKM Kecamatan Reban melakukan penyemprotan cairan disinfektan di sejumlah fasilitas umum dan tempat ibadah, Kamis 22 Juli 2021.

REBAN, AYOBATANG.COM- Guna mencegah penularan Covid-19 di tempat-tempat fasilitas umum dan tempat ibadah, Satgat PPKM Kecamatan Reban, Kabupaten Batang kembali melakukan penyemprotan cairan disinfektan, Kamis 22 Juli 2021. 

Upaya pencegahan Covid-19 yang dilakukan Satgas PPKM Reban karena masih masuk dalam zona merah. Penyemprotan disinfektan dilakukan oleh Koramil 05 Reban, Polsek Reban, Pemerintah Desa Polodoro dan para relawan. 

Danramil 05 Reban Kapten Inf Sumargiyono mengatakan, penyemprotan cairan disinfektan kali ini sasarannya tempat ibadah dan fasilitas umum.

''Penyemprotan dilakukan dengan tujuan untuk mensterilkan virus yang menempel di tempat berinteraksinya banyak orang,''katanya. 

Dikatakan, upaya pencegahan ini bisa berhasil apabila ada kesadaran masyarakat membantu pemerintah dalam penanganan Covid- 19.

"Masyarakat hanya bantu kita menerapkan 5M yakni, mencuci tangan, menjaga jarak, memakai masker, menjauhi kerumunan, mengurangi mobilitas," harapnya. 

Jajaran Forum Koordinasi Pimpinan Kecamatan (Forkopimcam) Reban terus berupaya menekan laju kasus Covid-19, salah satunya dengan mendisiplinkan masyarakat melalui Operasi Yustisi Prokes, dan bakti sosial penyemprotan disinfektan. 

"Kita sudah melakukan imbauan kepada masyarakat untuk selalu memakai masker, melaksanakan razia Yustisi bahkan patroli siang malam untuk membubarkan kerumunan warga yang kiranya tidak penting. Ini demi keselamatan san kesehatan kita bersama," ungkapnya.

Kapten Inf Sumargiyono juga berharap apa yang Satgas PPKM lakukan dapat menekan penyebaran virus Covid-19 yang ada di Kecamatan Reban dan Kabupaten Batang bisa kembali hidup normal.

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon

Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pribadi seperti diatur dalam UU ITE

Komentar