Bupati Wihaji Serahkan Hewan Kurban Satu Hari Setelah Hari Raya Iduladha

  Rabu, 21 Juli 2021   Muslihun
Bupati Batang Wihaji menyerahkan hewan kurban satu hari setelah Hari Raya Iduladha 1442 Hijriyah kepada panitia kurban Masjid Agung Darul Mutaqien Kabupaten Batang, Rabu 21 Juli 202. Foto : dok

BATANG KOTA, AYOBATANG.COM- Bupati Batang Wihaji menyerahkan hewan kurban satu hari setelah Hari Raya Iduladha 1442 Hijriyah kepada panitia kurban Masjid Agung Darul Mutaqien Kabupaten Batang, Rabu 21 Juli 2021. 

Penyerahan hewan kurban yang berlangsung di halaman masjid tersebut diterima oleh Ketua Takmir Masjid Agung Darul Mutaqien Kabupaten Batang KH. Saefudin Zuhri.

Ketua Takmir Masjid Agung Darul Mutaqien Kabupaten Batang KH. Saefudin Zuhri mengatakan, penyerahan hewan kurban Bupati Batang pada hari ini di Masjid Agung adalah satu ekor sapi dan satu ekor kambing.

“Sapi dan kambing dari Bupati Batang yang diserahkan sangat memenuhi syarat hewan kurban dengan kondisi fisik hewan yang sehat, tidak memiliki cacat fisik, dan umur sapi sudah lebih dari 2 tahun,” jelasnya. 

Bupati Wihaji langsung menyerahkan secara pribadi pada saat Pandemi COVID-19, karena masyarakat butuh imunitas kesehatan.

Perbedaan penyelenggaraan kurban tahun kemarin dan tahun ini adalah lebih ketat lagi, karena ada pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Darurat Jawa Bali jadi mungkin jumlahnya lebih banyak tahun kemarin yang berkurban.

“Alhamdulillah kurban tahun tidak ada kendala, justru ibadah kurban ini untuk membantu warga yang butuh imunitas tubuh dengan memakan daging kurban. Untuk saat ini hewan kurban yang sudah diserahkan kepada kita ada tiga ekor sapi dan tujuh ekor kambing,” ujar dia.

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon

Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pribadi seperti diatur dalam UU ITE

Komentar