Terdampak PPKM Darurat, Data 1.000 UKM Batang Dikirim ke Pemprov Jatang

  Senin, 19 Juli 2021   Muslihun
Kepala Disperindagkop UKM, Subiyanto. (dok)

BATANG KOTA, AYOBATANG.COM- Dinas Perindustrian Perdagangan Koperasi dan UKM (Disperindagkop UKM) Kabupaten Batang, mengirim sekitar 1.000 data UKM terdampak PPKM Darurat ke Pemerintah Provinsi (Pemprov Jateng).

"Sekitar 1.000 data pelaku usaha yang tutup karena penutupan jalan, tapi saya tidak tahu untuk apa, apakah untuk bantuan atau bagaimana," kata Kepala Disperindagkop UKM, Subiyanto, Senin 19 Juli 2021 

Ia juga mengatakan mayoritas pelaku usaha kecil dan mikro terdampak Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) darurat.

Ia berpendapat seharusnya saat pelaksanaan PPKM darurat, para pelaku UKM bisa tetap beroperasi.

"Menurut saya ya itu tetap dibuka cuma tidak boleh berkerumun, tapi harus dibawa pulang gitu maksud saya, jamnya ya jam 20.00 tidak apa-apa," kata Subiyanto.

Dengan demikian, lanjut dia, maka roda perekonomian jalan dan para pelaku ekonomi tetap bergerak. Baginya, PPKM Darurat hingga menutup sejumlah ruas jalan terlalu ketat.

Di sisi lain, ia juga mendapat informasi bahwa penjualan daring tidak menutup omzet. "Kalau daring atau lewat medsos hanya sedikit," tuturnya.

Subiyanto berharap tidak ada perpanjangan PPKM darurat sehingga roda perekonomian pelaku UKM bisa mulai berjalan.

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon

Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pribadi seperti diatur dalam UU ITE

Komentar