Piala Eropa 2020: Spanyol vs Swedia, Kedua Pelatih Saling Puji Performa Tim, Siapa yang Menang?

  Senin, 14 Juni 2021   Budi Cahyono
Pelatih Spanyol, Luis Enrique mempersiapkan skuad terbaik saat menghadapi Swedia, Selasa 15 Juni 2021, dini hari WIB. (Twitter)

JAKARTA, AYOBATANGCOM -- Pertandingan Grup E Piala Eropa 2020 akan mempertemukan Spanyol melawan Swedia yang digelar di Stadion Olimpiade Sevilla, Spanyol, pada Selasa 15 Juni 2021 pukul 02.00 WIB dan disiarkan oleh RCTI.

Pelatih Swedia, Janne Andersson, mengungkapkan melawan Spanyol merupakan salah satu tantangan terberat bagi dirinya.

"Melawan Spanyol adalah salah satu tantangan terberat di dunia sepak bola saat ini. Ini adalah tantangan yang menarik dan kami mutlak membutuhkan performa terbaik. Tetapi kami pernah mengalami hal serupa sebelumnya dan saya harap kami bisa mengulanginya," ujarnya.

Ia menginginkan anak asuhnya bermain kompak ketika menghadapi Spanyol. Terlebih, skuad Spanyol diisi oleh beberapa pemain bintang.

"Kami telah mengancam mereka di masa lalu. Kami tahu bahwa jika tim bisa kompak, kami bisa mendapatkan segalanya sehingga kami memiliki peluang pada pertandingan nanti," katanya.

Sementara itu, Pelatih Spanyol, Luis Enrique, mengatakan Swedia merupakan tim yang kuat.

"Tetapi kenyataannya adalah pertandingan pertama seperti 'mengukur suhu', 'Apakah kita baik-baik saja?' Seperti itulah rasanya," katanya.

Menurutnya, pertandingan perdana di Grup E melawan Swedia merupakan ujian yang berat. Namun, ia dan anak asuhnya optimis dapat mengalahkan Swedia, serta menjanjikan penampilan yang menghibur.

"Pertandingan pertama dapat membangkitkan kepercayaan diri, melihat seberapa besar arti kompetisi bagi kami. Jika Anda menang dengan cara yang menunjukkan kualitas Anda, maka itu adalah cara yang bagus untuk memulai," jelasnya. (Fichri Hakiim)

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon

Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pribadi seperti diatur dalam UU ITE

Komentar