Rutan Kelas IIB Batang Disidak, Petugas Temukan Kartu Domino dan Gambar Wanita Vulgar

  Rabu, 07 April 2021   Muslihun
Sejumlah petugas dari BNN dan Kodim 0736 Batang menggeladah Blok B Rutan Kelas IIB Batang. (dok)

BATANG KOTA, AYOBATANG.COM - Dalam sidak di Rumah Tahanan (Rutan) Kelas IIB Batang di salah satu blok oleh sejumlah petugas BNNK Batang, Kodim 0736 Batang, petugas hanya menemukan kartu domino yang dibuat oleh warga binaan dan gambar wanita vulgar serta paku. 

Adapun penyalahgunaan narkoba dan peralatan komunikasi tidak ditemukan dalam lingkungan Rutan.

“Dari hasil temuan ada kartu domino buatan warga binaan sendiri dan petugas juga menemukan gambar yang kurang sopan dan paku” kata Kepala Rutan Kelas IIB Batang Rindra Wardhana, Selasa (7/4/2021) malam.

Rindra juga mengatakan akan memeberikan sanksi administrasi dan pembinaan bagi warga binaan satu sel yang ada di dalam ruangannya terdapat gambar wanita vulgar.

Dijelaskan, kegiatan penggeledahan dilakukan di Blok B yang berisi 73 tahanan dengan kasus narkoba dan pidana umum.

“Satu blok tersebut menggambarkan blok lainnya, bahwa warga binaan tidak ada unsur penyalahgunaan narkoba dan peralatan komunikasi,” ungkapnya.

Kepala Rutan Kelas IIB Batang juga menjelaskan sidak di Lapas dan Rutan dilakukan di seluruh Indonesia,  sebagai wujud memperingati Hari Bakti Pemasyarakatan yang akan diperingati 27 April mendatang.

“Kegiatan sidak bukan sebuah pencitraan, namun para petugas di Rutan Batang tetap konsisten dan berkomitmen untuk melaksanakan tugas dan ketentuannya,” pungkasnya.

  Tag Terkait

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon

Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pribadi seperti diatur dalam UU ITE

Komentar