Kepala OPD Batang Disuntik Vaksin Covid-19, Kepala Diskominfo: Mantab Saja

  Kamis, 25 Februari 2021   Muslihun
Kepala Diskominfo Batang Triossy Juniarto tunjukan jari jempol saat disuntik vaksin Sionvac

BATANG KOTA, AYOBATANG- Para Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di jajaran Pemerintah Kabupaten Batang menerima vaksin tahap ke dua dosis pertama. 

Pemberian vaksin Covid Sinovac tersebut berlangung di RSUD Kalisari Batang,  Kamis (25/2/2021). 

Tidak ada yang diistimewakan pemberian vaksin kepada kepala OPD. Mereka tetap sesuai prosedur dimulai dari mengisi formulir, menuju meja dan seterusnya hingga skrining kesehatan dan suntik vaksin.

Tampak tak terlihat ada rasa ketakutan maupun kekhawatiran di raut wajah kepala OPD yang akan di suntik vaksin. 

Seperti halnya kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Batang, Triossy Juniarto yang mendapat urutan pertama disuntik vaksin.
 
Usai divaksin, ia pun mengungkapkan tidak ada rasa sakit saat disuntik vaksin dan tidak ada reaksi apapun. 

“Saya mantab saja disuntik vaksin, karena ikhtiar negara demi kita bersama agar kita tidak menjadi korban virus korona. Rasanya kaya digigit semut aja,” kata Triossy Juniarto. 

Selain Kepala OPD, lanjut Triosy, yang terjadwal menerima vaksin di RSUD yaitu rekan – rekan jurnalis yang bertugas di wilayah Batang.

“Dari 25 jurnalis yang terdaftar di Diskominfo yang mendaftar ada 10 orang yang divaksin di Batang, lainya karena domisili dan wilayah kerjanya daerah lain,” kata Triossy Juniarto.

Ia menyatakan kalau vaksin bagi jurnalis penting karena mobilitas kerjanya bertemu banyak narasumber dari latar belakang.

“Para jurnalis termasuk yang rentan tertular virus Covid-19, maka Pak Bupati Wihaj memprioritaskan jurmalis mendapatkan vaksin,” ungkapnya 

Ia pun berharap masyarakat juga bisa lebih mantab ikut serta menyukseskan program vaksinasi, karena vaksin sudah terjamin aman dan halal dan mendapatkan izin dari Badan Pengawas Obat dan Makanan (BPOM) dan tersertifikasi halal dari Majelis Ulama Indonesia (MUI).

  Tag Terkait

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon

Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pribadi seperti diatur dalam UU ITE

Komentar