Tahun 2021, 1 Juta Wisatawan Ditargetkan Masuk ke Batang

  Senin, 22 Februari 2021   Muslihun
Taman Safari Dolphin Center Batang. (Muslihun/kontributor Batang)

BATANG KOTA, AYOBATANG.COM - Dinas Pariwisata Pemuda dan Olahraga (Disparpora) Kabupaten Batang menargetkan jumlah kunjungan wisata pada tahun 2021 sebanyak satu juta orang.
 
Target tersebut turun dari pada tahun 2020 yakni 1,6 juta pengunjung, karena dampak pandemi Covid-19 kunjungan wisata yang mengalami penurunan cukup signifikan
 
Hal tersebut disampaikan Kepala Disparpora Batang, Wahyu Budi Santoso saat ditemui di kantornya, Senin (22/2/2021). 

"Secara umum pada tahun 2021 capaian target kita sesuai PAD ada kenaikan  targetnya Rp 1,5 miliar realisasi mencapai Rp 2 miliar. Untuk kunjungan sendiri ditargetkan 1,6 juta pengunjung realisasi hanya 700 Ribu pengunjung. Untuk itu, pada tahun ini kami mencoba realistis sehingga target diturunkan menjadi 1 juta pengunjung,"terangnya.

Untuk tahun 2021, pihaknya optimis mampu mencapai target yang telah ditentukan, walaupun pandemi 
 
"2021 ini kami optimis karena pandemi Covid-19 mendekati akhir dengan adanya vaksinasi, sehingga diharapkan wisata kembali naik," ujarnya.
 
Sementara untuk mencapai target tersebut pihaknya tetap gencar melakukan promosi melalui berbagai kegiatan serta melakukan pembenahan fasilitas di beberapa objek wisata.
 
"Meski pandemi kami tetap terus gencar promosi wisata meskipun dengan beberapa ketentuan yang harus patuh prokes, tahun ini kami maksimalkan melakukan beberapa inovasi di sektor wisata sehingga bisa mencapai target," pungkasnya.

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon

Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pribadi seperti diatur dalam UU ITE

Komentar