Beri Bantuan untuk Korban Rumah Roboh, Wabup Suyono Ingatkan Cuaca Ekstrem

  Selasa, 19 Januari 2021   Muslihun
Wakil Bupati Batang Suyono meninjau lokasi rumah roboh milik Tombul warga Desa Wonomerto Kecamatan Bandar.

BANDAR, AYOBATANG.COM - Hujan deras disertai angin kencang yang terjadi pada Senin (18/1/2021) di wilayah Kabupaten Batang telah menyebabkan satu unit rumah warga Desa Wonomerto Kecamatan Bandar, roboh.

Bangunan rumah dari papan kayu milik Timbul (50) tertimpa pohon petai yang letaknya berada di samping rumah. Alhamdulillah, tidak ada korban jiwa dalam kejadian ini.  

Mendengar laporan tersabut, Wakil Bupati (Wabup) Batang, Suyono langsung datang ke lokasi dan memberikan paket sembako dan uang tunai. 

“Saya minta kades dapat mengkoordinir warganya untuk gotong royong membantu perbaikan membangunkan rumah korban,” pintanya.

Wabup Suyono juga menghimbau kepada masyarakat agar tetap waspada dengan curah hujan ekstrem yang terjadi saat ini, dan tetap menaati protokol kesehatan dengan memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak.

"Berdasarkan informasi dari BMKG saat ini sedang terjadi hujan dengan intensitas sedang hingga tinggi yang disertai angin kencang, untuk itu saya mengingatkan masyarakat agar tetap waspada dengan kondisi cuaca saat ini," ujarnya

Sementara itu, Kades Wonomerto, Ahmad Bahir, mengatakan aparat pemerintah desa, relawan BPBD dibantu warga bersama-sama kerja bakti membersihkan puing – puing, warga juga siap membantu membangunkan rumah kembali.

“Kejadian saat hujan lebat disertai angin kencang pada malam hari, penghuni rumah ada empat orang berhasil keluar dan mengungsi ke rumah tetangga. Esok harinya warga melakukan kerja bakti, gotong royong membantu melakukan pembersihan sisa-sisa reruntuhan,”ujarnya.

  Tag Terkait

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon

Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pribadi seperti diatur dalam UU ITE

Komentar