Banjir Batang, 80 Rumah di Karangasem Utara Terendam

  Selasa, 19 Januari 2021   Muslihun
Bupati Batang Wihaji saat sambangi warga terdampak banjir di dukuh KutosarI Kelurahan Karangasem Utara Kecamatan Batang / dok

BATANG, AYOBATANG.COM - Banjir melanda sejumlah wilayah di Kabupaten Batang. Dukuh Kutosari Kelurahan Karangasem Utara, Kecamatan Batang menjadi wilayah paling para

Bupati Batang Wihaji mengatakan, ada 80 rumah dengan 130 KK yang ikut terdampak banjir akibat laut pasang dan debit air tinggi hingga mencapai 1 meter tadi malam di Karangasem Utara.

AYO BACA : Semakin Banyak Kasus, Mutasi Covid-19 di Indonesia Bisa Terjadi

“Sejak hujan tadi malam kita pantau, wilayah banjir memang di dekat panti karena dibarengi juga air laut pasang, sehingga debit air menjadi tinggi yang menggenangi pemukiman hingga 30 sentimeter,” kata saat menininjau lokasi banjir di beberapa titik, Selasa (19/1/2021).

Dari dampak banjir tersebut warga mengungsi dibeberapa rumah saudara terdekat yang tidak mengalami kebanjiran.

AYO BACA : Jokowi ke Sulbar Kunjungi Korban Gempa

Dari hail laporan BPBD hari ini ada emat titik lokkasi banjir, kata dia, yaitu Kelurahan Karangasem Utara, Desa Karanganyar, Desa Klidang Lor dan Desa Klidang Lor Kecamata  Batang.

“Banjir mulai masuk Selasa (19/1/202) sekira pukul 01.00 WIB. Ada sekira 50 warga mengungsi di Masjid Al Ikhlas di Keluarahan Karangasem Utara, namun saat ini sudah beberap warga sudah pulang ke rumah,” kata Wihaji.

Melihat potensi ada hujan di wilayah Kabupaten Batang, BPBD Batang akan segara membuka dapur umum untuk memastikan warga terdampak banjir tetap mendapatkan makan.

“Pemkab pastikan hadir di tengah masyarakat yang mengalami musibah, meraka harus dilayani kesehatan dan utama bisa makan," pungkas Wihaji.

AYO BACA : Risiko Bencana Indonesia Masih Tinggi, Pidie Aceh Banjir

  Tag Terkait

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon

Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pribadi seperti diatur dalam UU ITE

Komentar