Pramuka SMA Pondok Modern Selamat Batang Raih Prestasi di Ajang tingkat Nasional

  Kamis, 14 Januari 2021   Muslihun
Anggota Pramuka SMA PMS Batang saat berkompetisi dalam NSCC dan berhasil meraih juara 3

SUBAH, AYOBATANG.COM - Tim Pramuka SMA Pondok Modern Selamat (PMS) BATANG berhasil meraih prestasi di tingkat nasional tahun 2021, yakni berhasil menjadi juara tiga dalam kompetisi National Scout Skill Competition (NSSC).

Kepala SMA PMS Batang, Khusnul Khotimah SPd menjelaskan, berbagai pangkalan gugus depan pramuka penegak tingkat SMA/SMK se-Indonesia  mengikuti perlombaan kepramukaan tersebut. 

Berbeda dengan tahun-tahun sebelumya, karena pendemi Covid-19 maka pelaksanaan kompetisi tidak dilaksanakan secara langsung akan tetapi kegiatan dilaksanakan di sekolah masing-masing dan penilaian dilakukan melalui video yang dikirim oleh masing-masing pangkalan.

"Karena di masa pandemi ini, kegiatan dilaksanakan secara virtual melalui kompetisi secara online. Dan Alhamdulillah kali ini pramuka SMA PMS Batang berhasil mendapatkan juara 3," jelasnya. 

Meskipun kompetisi tidak dilakukan secara langsung, hal tersebut tidak mematahkan semangat para peserta untuk menunjukkan prestasi di bidang pramuka yang dilombakan.

Dalam NSSC tahun ini terdapat  cabang bidang kepramukaan yang diperlombakan, yaitu Lomba Kreasi Baris Berbaris (LKBB), Miniatur Pionering, Lomba Cerdas Tangkas Pramuka (LCTP) dan Cover Lagu Pramuka. 

"Kami berhasil meraih juara 3 dalam cabang Lomba Kreasi Baris Berbaris (LKBB). Kemenangan yang diperoleh tim pramuka SMA PMS Batang tidak diperoleh dengan mudah. Seluruh anggota pramuka yang mewakili dalam perlombaan berlatih dan bekerja keras setiap hari, yakni disiplin, kerja keras, dan berani," imbuhnya. 

Melalui PBB, kata dia, para anggota pramuka bisa melatih daya konsentrasi, belajar mengenai solidaritas TIM dan bisa mengatur emosi dengan baik. ''Semoga ke depannya Tim Pramuka SMA PMS Batang bisa kembali mengukir prestasi dalam kancah perlombaan tingkat Nasional yang lainnya.'' 

"Kami harap ke depan mereka bisa lebih berprestasi lagi. Namun tak hanya berprestasi mengharumkan sekolah, dengan memiliki skill ini para pelajar juga bisa menempa soft skill mereka. Yang tentunya juga bisa diaplikasikan dan bermanfaat dalam kehidupan sehari-hari mereka," pungkasnya menambahkan.

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon

Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pribadi seperti diatur dalam UU ITE

Komentar