Kapolda Jateng Minta Masyarakat Tak Ragu Ikut Vaksinasi Covid-19

  Kamis, 14 Januari 2021   Abdul Arif
Kapolda mengikuti kegiatan vaksinasi (dok humas)

SEMARANG, AYOBATANG.COM -- Kapolda Jateng Irjen Pol Ahmad Luthfi menjadi salah satu yang menerima vaksinasi Sinovac  bersama sejumlah pejabat forkopimda Jawa Tengah.

Kapolda mengaku tak merasakan apa-apa saat divaksin. \"Jadi tidak ada keraguan bagi masyarakat saat menerima vaksinasi nanti,\" ujarnya sebagaimana dikutip Ayosemarang.com, Kamis (14/1/2021).

AYO BACA : PPKM Jawa-Bali, Gubernur Ganjar Minta Penegakan Diimbangi Sosialisasi

Adapun yang mengikuti vaksinasi tahap pertama ini selain nakes yaitu untuk tingkat provinsi di antaranya adalah Kapolda Jateng, Irjen Pol Ahmad Luthfi, Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo, Wagub Taj Yasin Maimoen, Pangdam IV Diponegoro, Mayjen Bakti Agus Fadjari.

Di meja 1, Kapolda melakukan pendaftaran. Kemudian dilanjutkan ke meja 2 untuk screening pemeriksaan sederhana seperti suhu tubuh dan tekanan darah. 

AYO BACA : Kali Pemali Meluap, Bupati Brebes Sebut Akibat Kerusakan Hutan di Hulu

Sebelum penyuntikan vaksin, ada 16 pertanyaan yang harus dijawab oleh Kapolda perihal kondisi kesehatannya. Di meja ketiga, Kapolda menjalani penyuntikan oleh Dr Zulfahmi spesialis penyakit dalam.

Sementara itu, Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo mengungkapkan pengalamannya saat divaksin yang seperti di gigit semut.

\"Rasanya kayak dicokot semut (seperti digigit semut), jadi enggak usah takut. Tidak ada persiapan, waktu kecil pernah dapat imunisasi, waktu umroh, jaji kan (disuntik) miningitis. Masyarakat tidak perlu takut. Jadi kawan-kawan Forkopimda serentak di Jateng, saya ucapkan terimakasih kepada kawan forkopimda, TNI Polri, pak Wagub, dan semuanya,\" katanya.

AYO BACA : Dihantam Ombak, Nelayan Kendal Terjebak di Mercusuar

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon

Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pribadi seperti diatur dalam UU ITE

Komentar