RSUD Kalisari Batang Daftarkan 793 Karyawan untuk Vaksinasi Anticovid-19

  Rabu, 13 Januari 2021   Muslihun
Kepala Bidang Perawat RSUD Kalisari Batang, Samuri (kiri) bersama petugas mempetsiapkan ruang vaksinasi. Foto : Muslihun kontributor Batang

BATANG, AYOBATANG.COM - Sebanyak 793 karyawan yang bekerja di RSUD Kalisari Kabupaten Batang didaftarkan untuk mendapatkan vaksin anticovid-19. Itu dikemukakan Kabid Perawat RSUD Kalisari Batang, Samuri

Pihaknya, kata Samuri, hingga kini masih menunggu hasil skrining dari Pemerintah Pusat.

“793 orang yang kita ajukan merupakan karyawan di RSUD, tapi belum tentu semua mendapat vaksin karena nanti tergantung hasil skriningnya,” kata Samuri, saat ditemui di kantornya, Rabu (13/1/2021).

Dijelasakannya, dari 793 orang akan dikurangi hasil skrining yang memiliki riwayat alergi, ibu hamil dan menyusui, pernah terkonfirmasi positif covid-19, demam atau sakit berat saat akan di vaksin, memiliki ganguan imunitas, sakit kronis seperti TBC, HIV, Diabetes dan sakit kelainan darah. 

AYO BACA : Harga Emas 13 Januari Rp 965.000, Naik Rp 8.000

“Saat ini kita masih menunggu hasil skrining dari pusat, siapa saja yang dapat menerima vaksin,” ungkapnya.

Ada pun pelaksanan vaksinasi direncanakan seminggu tiga kali sebanyak 15 orang dengan estimasi tiga bulan bisa selesai. 

“Memang butuh waktu lama karena orang yang baru di suntik vaksin harus menunggu sekitar 30 menit. Hal ini untuk mencari tahu reaksi yang mungkin muncul seperti demam, sakit kepala atau gatal – gatal untuk cepat ditangani,” ungkap Samuri. 

Ditambahkanya, RSUD Kalisari untuk saat ini sudah menyiapkan petugas sebanyak 30 orang dari petugas administrasi, perawat, bidan dan dokter sebagai vaksinator. 

"Petugas vaksinator semunya sudah mendapatkan pelatihan. Memang ada efek samping dari vaksinasi tapi jangan takut karena sekecil apapun yang muncul segera kita tangani," pungkasnya. 

AYO BACA : Belajar dari Ruman untuk Siswa SMP di Batang Disiarkan Kembali LPP Abirawa

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon

Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pribadi seperti diatur dalam UU ITE

Komentar