Belajar dari Ruman untuk Siswa SMP di Batang Disiarkan Kembali LPP Abirawa

  Rabu, 13 Januari 2021   Muslihun
Perwakilan Guru dan staf Radio Abirawa saat melakukan siaran Program Belajar Via Radio/ dok

BATANG, AYOBATANG.COM - Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Batang, Triyossi Juniarto didampingi Kabid Informasi Komunikasi Publik Puji Setiyowati mengatakan, Lembaga Penyiaran Publik (LPP) Radio Abirawa kembali menggelar program 'Belajar via Radio'.

Program tersebut, kata Triyossi, merupakan kerjasama antara Diskominfo Kabupaten Batang, dengan Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Batang. Siaran tersebut mengudara tiga kali seminggu hingga Maret 2021. 
 
Triyossi menjelaskan, pihaknya terus mengevaluasi program ini. Untuk tahun ajaran ini menambah jadwal dan durasi siaran selama satu setengah jam. 

AYO BACA : Polisi Ungkap Habib Rizieq Sempat Positif Covid-19 Tapi Mengaku Sehat

"Dari hasil evaluasi program belajar via radio di tahun 2020 peminat siswa yang mengikuti sangat banyak. Oleh karena itu, kami tambah durasi dan juga jamnya (jam tayang-red). Menjadi tiga kali dalam seminggu, setiap Selasa, Rabu dan Kamis pukul 09.00-10.30 WIB ," tuturnya saat ditemui di kantornya, Rabu (13/1/2021). 

Dijelaskan, program belajar via radio masih dikhususkan untuk jenjang SMP. Ada pun jadwal tersebut yakni, hari Selasa siswa kelas 7, Rabu untuk siswa kelas 8, dan Kamis untuk siswa kelas 9. Mata pelajaran yang dibahas adalah PKN, Bahasa Indonesia, Matematika, Bahasa Inggris, IPA dan IPS. 

"Untuk materi kami bekerja sama dengan Disdikbud Batang. Dari Disdikbud menunjuk guru untuk dijadikan narasumber. Tidak hanya itu, kami juga membuka sesi tanya jawab, jadi pendengar bisa langsung bertanya jika ada hal yang kurang dipahami ke narasumber baik via telepon ataupun SMS," pungkasnya.
 

AYO BACA : Harga Emas 13 Januari Rp 965.000, Naik Rp 8.000

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon

Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pribadi seperti diatur dalam UU ITE

Komentar