Pemkab Batang Tata Alun-alun Bawang Jadi Pusat Food Court

  Senin, 23 November 2020   Muslihun
Alun - alun Kecamatan Bawang sudah mulai ditata sebagai pusat kuliner. (Muslihun/Kontributor Batang)

BATANG, AYOBATANG.COM -- Sebagai daerah jujugan wisata, Pemkab Batang terus melakukan pengembangan di sejumlah obyek wisata. 

Untuk mendukung wisata kuliner dan membangkitkan UMKM di wilayah lereng gunung Prahu, Pemkab juga melakukan penataan pengembangan alun-alun Kecamatan Bawang. 

AYO BACA : Transaksi Kartu Tani Tertinggi, Pemkab Batang Raih Penghargaan dari Kementan

Pengembang alun-alun lewat penataan tersebut menjadi fokus Disparpora Kabupaten Batang.

Nantinya akan ada food court untuk pedagang serta penataan kawasan guna mendukung pengembang destinasi wisata. Adapun alun-alun Kecamatan Bawang juga masuk dalam pengembangan kluster pariwisata.

AYO BACA : Komunitas Adventure Offroader Kalingga Beramal Sambil Tamasya

Dijelaskan Kepala Disparpora Kabupaten Batang, Wahyu Budisantoso, saat meninjau alun-alun Kecamatan Bawang, kluster yang tengah di kembangkan akan tersambung. 

\"Ada 6 kluster wisata yang sedang kami kembangkan, kluster itu ada di Kecamatan Batang hingga Bawang,\" paparnya, Senin (23/11/2020) petang. 

Menurutnya, alun-alun Bawang mendapat sentuhan pertama karena menjadi prioritas. 

\"Guna mendukung obyek wisata Tol di ataa awan, kami lakukan penataan di Alun-alun ini. Nantinya secara bertahap akan kami bangun di beberapa kecamatan yang menjadi jalur menuju Dieng,\" paparnya.
 
Sementara itu, Bupati Batang Wihaji, menuturkan, penataan obyek wisata akan terus dilakukan seiring banyaknya wisatawan yang datang ke Batang. 

\"Tak hanya pantai, daerah pegunungan juga masih kami tata. Selain menyambut adanya Kawasan Industri Terpadu (KIT) Batang, kami juga ingin mempopulerkan potensi wisata yang ada lewat penataan,\" tambahnya.

AYO BACA : UMKM Bertahan di Tengah Pandemi dengan Digitalisasi Produk

  Tag Terkait

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon

Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pribadi seperti diatur dalam UU ITE

Komentar