Wihaji Sebut Ground Breaking KIT Batang Akir November

  Kamis, 19 November 2020   Muslihun
Bupati Batang Wihaji dan Forkopimda tinjau kawasan industri terpadu (KIT) Batang, di Desa Ketanggan Kecamatan Gringsing. (Muslihun/ Kontributor Batang)

BATANG, AYOBATANG.COM- Presiden Joko Widodo dalam waktu dekat akan melakukan ground breaking Kawasan Industri Terpadu Batang (KITB). 

AYO BACA : KIT Batang Jadi PSN, Kepala Bappenas Suharso Monoarfa Ingatkan konsorsium

\"Kita masih menunggu informasi dari Kepala BKPM dan Menteri BUMN, karena rencananya Presiden akan berkunjung memastikan tenan - tenan sekaligus ground breaking di akhir November ini,\" kata Bupati Batang, Wihaji saat meninjau KIT Batang, Kamis (19/11/2020).

AYO BACA : Suplai Air Bersih KIT Batang, Kementrian PUPR Bangun Bendungan

Dijelaskanya, dari luasan KITB yang mencapai 4.300 hektare untuk pengerjaan tahap pertama seluas 450 hektare eksistingnya sudah selesai. 

Adapun luasan selebihnya masih menunggu kepastian proyek strategis Nasional (PSN), serta sambil menyelesaikan feasibility study, amdal yang berjalan paralel.

\"Semuanya akan berjalanan paralel kesiapan KITB, karena kekuatannya di PSN,\" katanya, Kamis (19/11/2020). 
Untuk tahap pertama dengan luasan 450 hektare eksistingnya sudah tidak ada masalah.

\"Dari lahan sekitar 450 hektare yang sudah siap dibangun sudah ada beberapa tenan yang sudah pasti menempati seperti grup hyundai yang bergerak di bidang baterai, kaca, tekstil dan tenan dari LG,\" jelas Wihaji.

AYO BACA : Dinkes Batang Siap Vaksinasi Covid-19 Secara Masal

  Tag Terkait

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon

Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pribadi seperti diatur dalam UU ITE

Komentar