Wihaji Dukung Ajakan OJK Pelaku UMKM Kolaborasi Bisnis Digital

  Rabu, 18 November 2020   Muslihun
Bupati Wihaji saat menjadi narasumber kelas ekonomi kreatif yang diselenggarakan OJK Tegal di Pendopo Kantor Bupati Batang. (dok)

BATANG, AYOBATANG.COM- Bupati Batang Wihaji menyambut baik ajakan Otoritas Jasa Keuangan (OJK) Tegal kolaborasi bisnis digital di era pandemi covid-19 dengan pelaku usaha UMKM Batang.

\"Orang usaha itu terpenting modal dan marketing. Maka saya tidak akan hadir kegiatan pelatihan ekonomi kreatif kalau tidak ada kepastian bantuan modal dan pangsa pasarnya,\" kata Wihaji, Rabu (18/11/2020).

Oleh karena itu, dengan ajakan OJK saya harap ada kepastian untuk memberikan solusi kepada pelaku usaha yang ikut dalam pelatihan kelas ekonomi kreatif.

AYO BACA : Komisi IX DPR RI Dorong Poltekkes Jadi Institut Ilmu Kesehatan

\"Hari ini saya minta ada sesuatu yang baru pada pelatihan kelas ekonomi kreatif yang memunculkan inovasi yang baru,\" pinta Wihaji.

Dilanjutkan, masa pandemi covid-19 semua masyarakat di dunia sekarang dipaksa untuk menguasai teknologi.

\"Mau tidak mau pelaku usaha harus kuasai teknologi agar marketnya jalan. Berjualan online akan lebih luas pangsa pasarnya hingga ke luar negeri,\" katanya.

AYO BACA : Bupati Wihaji Minta Sosialisasikan Vaksin Covid-19 Halal

Wihaji pun mengakui pelaku usaha ekonomi kreatif di Kabupaten Batang belum sampai ke pasar ekspor.

\"Kalau pun ada itu, pembelinya temen sendiri yang berada di luar negeri seperti di Malaysia, Singapura, Cina dan Autralia,\" kata Wihaji.

Ia pun berharap pelaku usaha UMKM di Batang bisa menangkap peluang pangsa pasar ketika nanti berdiri Kawasan Industri Terpadu (KIT).

\"KIT Batang nantinya ada ribuan tenaga kerja yang butuh sesuatu, disitulah salah satu peluang pangsa pasar kita,\" pungkasnya.

AYO BACA : Banyak Gerak saat WFH Bisa Tingkatkan Imun Tubuh

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon

Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pribadi seperti diatur dalam UU ITE

Komentar