Batang Kejar Penyelesaian Proyek Fisik Senilai Total Rp17 Miliar

  Selasa, 17 November 2020   Muslihun
Proyek Fisik Bazar Bisnis Center yang masih dalam proses pengerjaan yang berlokasi di Jalan dr Sutomo Batang. (Muslihun kontributor Batang)

BATANG, AYOBATANG.COM - Walaupun di masa pandemi covid-19, Pemkab Batang terus melakukan pembangunan untuk mengoptimallan pelayanan publik. 
Di tahun ini dua proyek fisik benilai lebih dari Rp17 miliar tengah dikebut penyelesiaannya. 

Dua proyek tersebut yaitu Gor Indoor dengan nilai pengerjaan Rp13,6 miliar lebih, dan bazar bisnis center dengan nominal Rp3,6 miliar lebih. 
Menurut Bupati Batang Wihaji, peningkatan pelayanan publik menjadi prioritas dan masuk dalam visi misi pemerintahan.

\"Kami akan terus berbenah untuk meningkatkan pelayanan yang ada, karena optimalisasi pelayanan masyarakat menjadi tolak ukur suksesnya program pemerintahan,\" jelasnya, Senin (16/11/2020).

AYO BACA : Vaksin Covid-19 Berikan Dampak Langsung Terhadap Roda Ekonomi

Dilanjutkannya, beberapa proyek yang tengah dikerjakan juga terus dimonitoring oleh Pemda.

\"Kami ingi semua rampung tepat waktu, seperti bazar bisnis center, dan Gor Indoor, agar masyarakat segera bisa menggunakan,\" paparnya.

Menurutnya, melayani masyarakat secara baik menjadi tanggung jawab pemerintah daerah dan hal tersebut sudah diamanatkan dalam undang-undang.

AYO BACA : Pernah Tinggal di Tiongkok, Sejoli Ini Rintis Kampung Mandarin

\"Pemerintah daerah menjadi kepanjangan tangan pemerintah pusat. Untuk itu sebagai perwakilan pemerintah pusat wajib untuk memaksimalkan pelayanan untuk masyarakat,\" tambahnya.

Tak hanya tahun ini, tahun lalu Pemkab juga telah mengglontorkan total dana mencapai Rp10,8 miliar lebih untuk empat pekerjaan fisik. 
Adapun rincian proyek tahun lalu tercatat dalam laporan BPK Provinsi Jateng mengenai pemeriksaan atas laporan keuangan Pemkab Batang tahun anggaran 2019, yang dipublikasikan beberapa waktu lalu.
Di mana Rp6,1 miliar untuk pembangunan di RSUD Kalisari, berupa pembangunan ruang flamboyan, sedangkan Rp1,6 miliar lebih untuk penataan taman jalan kota. 

Sementara Rp2,6 miliar dialokasikan untuk pembangunan Puskesmas Subah, dan Rp500 juta dikucurkan untuk penataan alun-alun Limpung. 

Jika ditotal, proyek untuk meningkatkan pelayanan publik di Kabupaten Batang dari tahun lalu hingga kini mencapai Rp27,8 miliar lebih.

AYO BACA : Kapolres Batang Ingin Semangat Obro Markoto Terpatri dalam Diri Anggota

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon

Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pribadi seperti diatur dalam UU ITE

Komentar