LTN NU Batang Siapkan Kader Cakap Bermedia

  Senin, 26 Oktober 2020   Muslihun
Sejumlah kader muda NU Kabupaten Batang mengikuti kegiatan Workshop Jurnalistik Multimedia yang diselengarakan LTN PCNU Kabupaten Batang. (dok)

BATANG, AYOBATANG.COM- Nahdlatul Ulama (NU) serius menyiapkan kader yang paham betul perihal media, khususnya media digital.
 
Hal tersebut disampaikan Ketua Lembaga Ta'lif wan Nasyr Pengurus Cabang NU (LTN PCNU) Kabupaten Batang, Jabir Alfaruqi saat Workshop Jurnalistik Multimedia, Minggu (25/10/2020).

\"Medan persaingan dakwah sekarang telah bergeser dari mimbar ke dunia online seperti media sosial,\" kata Jabir Alfaruqi.

AYO BACA : Perajin Kerajang Bambu Tetap Bertahan di Tengah Pandemi Covid-19

Menurutnya, generasi muda NU harus menguasai media digital sebagai sarana menyebarkan Islam yang rahmatan lil alamin.

\"Bengkel Jurnalistik yang diadakan LTN PCNU Batang didesain untuk membentuk kader melalui kemampuan menulis, menggambar karikatur, membuat web sampai teknik membuat video,\" ungkap Jabir Alfaruqi.

AYO BACA : Puluhan Kafe Baru Bermunculan di Obyek Wisata Pantai Sigandu

Sementara, Ketua Panitia, Zaim Ahya menuturkan, Bengkel Jurnalistik yang LTN PCNU Batang selengarakan dibagi dua tahap, semua peserta dibekali dengan kemampuan jurnalistik dasar dulu, baru melangkah ke digital.

Kegiatan yang berlokasi di Madrasah Aliyah (MA) NU Banyuputih itu diikuti kader-kader muda NU dari berbagai kecamatan di Kabupaten Batang.
 
Menurut Zaim Ahya, rangkaian workshop jurnalistik ini sudah dimulai sebelum bulan Oktober, dari mulai seleksi hingga kemarin (25/10/2020) materi terakhir sekaligus penutupan. 

\"Walau sudah selesai, rencana dari pengurus LTN akan mengadakan follow up, sebagai upaya menjaga api semangat dalam berkarya,\" kata Zaim Ahya.

AYO BACA : Masih Tahap Uji Klinis, PMI siap Bantu Vaksinasi masyarakat

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon

Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pribadi seperti diatur dalam UU ITE

Komentar