Belum Diizinkan, Sejumlah Karoke dan Kafe di Batang sudah Buka

  Senin, 26 Oktober 2020   Muslihun
Sejumlah tempat hiburan malam di jalan pantura Batang ramai buka meski surat edaran Bupati tentang penutupan sementara karena wabah covid-19 belum dicabut. (Kontributor Batang/ Muslihun)

BATANG, AYOBATANG.COM- Kabupaten Batang statusnya sudah masuk zona merah Covid-19, namun sejumlah tempat hiburan malam yang rentan tertular virus korona sudah mulai buka.

Di masa adaptasi kebiasaan baru ini sejumlah tempat hiburan malam seperti karaoke dan kafe yang berada di Jalan Pantura Batang mulai ramai buka. Padahal Pemerintah Daerah belum mencabut Surat Edaran Bupati tentang larangan buka sementara tertanggal 17 Maret Tahun 2020 dengan Nomor Surat 556/260/2020 belum dicabut.

AYO BACA : Perajin Kerajang Bambu Tetap Bertahan di Tengah Pandemi Covid-19

\"Dinas Parpora belum mengeluarkan izin untuk buka tempat hiburan di masa adaptasi kebiasaan baru. Tapi rata-rata mereka sudah mulai buka dan beranggapan sudah menerapkan protokol kesehatan dengan mengunduh sendiri,\" kata Kepala Disparpora Wahyu Budisantoso, saat ditemui di kantornya, Senin (26/10/2020).

Ia pun menjelaskan bahwa belum mencabut Surat Edaran larangan buka sementara. Pasalnya tempat hiburan seperti karaoke dan lainya sangat rentan sekali tertular virus korona.

AYO BACA : HUT ke-11 TKSK, Wabup Soyono: Pekerjaan Ini Ladang Ibadah

\"Secara otomatis mereka buka sendiri, karena nyatanya mereka sudah pingin membuka usahanya dan rata - rata mereka belum megantongi izin usaha,\" ungkapnya.
 
Wahyu Budisantoso juga menuturkan, pihak Disparpora sudah melakukan teguran melalui pengurus paguyuban usaha tempat hiburan.

\"Intinya kita imbau, karena tugas kami hanya mengimbau selaku pembina. Kalaupun mereka buka harus menaati protokol kesehatan,\" jelasnya.

Kalau pun nanti ada operasi penertiban maupun operasi yustisi protokol kesehatan dalam rangka antisipasi penularan covid-19 sudah menjadi ranah Satpol PP.

\"Melanggar Perda maupun Protokol kesehatan di tempat hiburan menjadi ranah Satpol PP, sudah bukan lagi ranah Disparpora,\" pungkasnya.

AYO BACA : Kalau ke Bandung, Nikmati Bebek Jewer Murah Ini

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon

Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pribadi seperti diatur dalam UU ITE

Komentar