Masih Tahap Uji Klinis, PMI siap Bantu Vaksinasi masyarakat

  Senin, 26 Oktober 2020   Muslihun
Sekjen PMI Pusat Sudirman Said bersama Ketua PMI Jateng, Imam Triyanto, Pimpinan Ponpes Tazaka, Anang Rikza Masyhadi foto bersama usai menyerahkan bantuan. (Muslihun/kontributor Batang)

BATANG, AYOSEMARANG.COM -- Pemerintah Indonesia sendiri saat ini masih dalam proses produksi vaksin yang di garap oleh PT Bio Farma (Persero) dan sejumlah konsorsioum nasional.

Hal ini sebagai upaya Pemerintah untuk menjaga imunitas masyarakat Indonesia agar agar tidak bertambah banyak jumlah masyarakat yang terpapar virus korona.

"Vaksin Covid-19 yang diberi nama merah putih sejauh ini masih dalam proses uji klinis, kalau memang berhasil dan aman digunakan, vaksin akan produksi masal," kata Sekjen PMI Pusat Sudirman Said saat berkunjung di Ponpes Tazakka Desa, Kecamatan Bandar Kabupaten Batang Jumaat (26/10/2020). 

Dengan begitu nantinya lanjut Sekjen PMI Pusat,  Indonesia tidak lagi bergantung pada negara lain, dalam hal bahan baku vaksin Covid-19.

"Palang Merah Indonesia siap membantu pemerintah kalau ditunjuk dan ditugasi untuk melakukan vaksinasi,"  tutur Sudirman Said.

Kehadiran Sekjen PMI Pusat ke Ponpes Tazakka dalam rangka mengkampanyekan hidu sehat di tengah pandemi Covid-19 dan protokol kesehatan kepada ratusan santri Tazakka. 

Tidak hanya itu, Sekjen PMI Pusat yang didampingi oleh Ketua PMI Jateng, Imam Triyanto, juga menyerukan pola hidup sehata juga memberikan wastafel protable dan 1.000 paket PHBS.

Perlu diketahui, total masyarakat Kabupaten Batang terkonfirmasi positif Covid-19 sebanyak 601 orang, dirawat 150 orang, sembuh 411 orang, dan meninggal dunia 39 orang. 

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon

Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pribadi seperti diatur dalam UU ITE

Komentar