10 Tenaga klinis Puskesmas Batang I Positif Covid-19

  Sabtu, 17 Oktober 2020   Muslihun
Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Batang dr Mukhlasin (Muslihun/kontributor Batang)

BATANG, AYOBATANG.COM -- Setelah  semua tenaga klinis Puskesmas Batang I Batang l dilakukan tes swab, pada Rabu (14/10/2020), 10 diantaranya terkonfirmasi positif Covid-19. 

"10 perawat yang terkonfirmasi positif merupakan hasil tracking dari perawat yang dinyatakan positif Covid-19 terlebih dahulu, mereka pun sudah melakukan isolasi mandiri,"Kata Kepala Dinas Kesehatan Batang dr Mukhlasin saat dihubungi melalui telpon Sabtu (17/10/2020). 

Ia pun mengatakan, untuk Puskesmas Batang I dengan jumlah tenaga medis ada sekitar 50 orang, sehingga tidak mempengaruhi pelayanan.

"Walaupun 11 perawat positif covid-19 pelayanan Puskesmas masih tetap buka, karena tenga medis lianya yang negatif masih mampu dan cukup melayani masyarakat," kata dr Mukhlasin.

Dari 11 tenaga klinis terkonfirmasi positif paling banyak bidan selebihnya tenaga lainya.

"selain 11 perawat kita isolasi, Dinas juga mrlakukan tracking ke keluarganya untuk mengurangi penularan,"pungkas dr Mukhlasin.

Adapun jumlah total terkonfirmasinpositif covid-19 di Kabupaten Batang sebanyak 505 orang, meninggal dunia 36 orang, sedangkan yang dirawat 94 orang, sembuh 375 orang. 


 

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon

Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pribadi seperti diatur dalam UU ITE

Komentar