Pelayanan Ramah Rutan Klas II B Batang Maju ke Penilaian Tingkat Nasional

  Senin, 14 September 2020   Muslihun
Kepala Kantor Wilayah Hukum dan HAM Jawa Tengah Priyadi bersama Wakil Bupati Batang Suyono meninjau Rutan Klas II Batang, Senin (14/9/2020).

BATANG, AYOBATANG.COM -- Jauh dari kesan seram dan menakutkan Rumah Tahanan Klas II Batang maju dalam penilaian tingkat nasional.

AYO BACA : Banyak Warga Tak Pakai Masker, Pemkab dan Polres Batang Bagikan Masker Gratis

Hal tersebut disampaikan Kepala Kantor Wilayah Hukum dan HAM Jawa Tengah Priyadi saat mengunjungi Rutan Kelas II Batang, Senin (14/9/2020).

AYO BACA : Rasa Memiliki TNI, Warga Batang Bangun Makodim 0736 Batang

\"Beberapa waktu yang lalu masuk penjara begitu menakutkan dan menyeramkan tapi sekarang ada perubahan yang mengutamakan keramahtamahan,\" kata Priyadi. 

Dilakukannya perubahan tersebut agar masyarakat mendapat pelayanan yang ramah, santun, terukur, tepat waktu dan tidak berbelit-belit.
 
\"Oleh karena itu, kita akan meyakinkan publik agar Kementerian Hukum dan HAM mendapat kepercayaan dari masyarakat,\" jelasnya.
 
Kepala Kanwil Hukum dan HAM Jawa Tengah juga sangat mengapresiasi perubahan yang dilakukan Rutan Kelas II Batang.
 
\"Transparansi menjadi bagian yang kita perbaiki untuk pelayanan yang terbaik dan prima di Kementerian Hukum dan HAM, supaya ada kepercayaan masyarakat,\" jelasnya.
 
Wakil Bupati Batang Suyono sangat mengapresiasi Kepala Rutan Batang yang telah banyak melakukan perubahan dan inovasi.

\"Perubahan diawali dari tempat pelayan, pembinaan bagi warga binaan sesuai keterampilannya dan kreativitas,\" jelasnya.
 
Ia pun mempersilakan Kepala Rutan untuk bekerjasama dengan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) untuk membantu memberikan ketarampilan kepada warga binaan seperti pertanian, ketrampilan perbengkelan dan lainya.
 
\"Ini luar biasa pembinaannya, setelah mereka keluar Rutan bisa berkreasi dan memiliki ketrampilan sebagai bekal kembali kemasyarakat yang lebih produktif dan bermanfaat,\" pungkasnya.

AYO BACA : Tak Punya Rumah Singgah, Bupati Batang Rencana Titip Anak Punk di Ponpes

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon

Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pribadi seperti diatur dalam UU ITE

Komentar