Wabup Suyono: Pemkab Batang Terbantu Ormas Islam Muhammadiyah Tingkatkan SDM

  Kamis, 06 Agustus 2020   Muslihun
Wakil Bupati Batang Suyono berkesempatan menyerahkan bantuan kepada siswi SMP Muhammadiyah Boarding School (MBS) Limpung.(Muslihun/Kontributor Batang)

BATANG, AYOBATANG.COM -- Wakil Bupati Batang Suyono mengapresiasi ormas Islam Muhammadiyah yang telah berkontribusi membantu Pemkab Batang dalam menyediakan akses pendidikan, kesehatan, serta meningkatkan kesejahteraan lewat Lazismu dan berbagai kegiatan kemasyarakatan sosial lainnya.
 
“Apresiasi tinggi untuk organisasi Muhammadiyah, Pemkab menyadari sepenuhnya sampai saat ini belum mampu memberikan akses pendidikan yang berkualitas untuk masyarakat sehingga dengan hadirnya lembaga swasta Pemkab sangat terbantu,” kata Suyono membuka Grand Launching Sekolah Menengah Pertama (SMP) Muhammadiyah Boarding School (MBS) Limpung, Kamis (6/8/2020).

Ia juga mengatakan, lewat pendidikan inilah nantinya anak-anak akan mewarnai pembangunan di Kabupaten Batang.

AYO BACA : Ada KIT Batang, Bupati Wihaji Kukuhkan Direksi dan Dewas Perumda Sendang Kamulyan

“SMP Muhammadiyah Boarding School (MBS) Limpung memberikan dampak positif bagi peningkatan Indeks Pembangunan Manusia (IPM) di Kabupaten Batang yang terus kita tingkatkan,” jelasnya.

Menurutnya, SDM merupakan salah satu faktor penting dalam membangun suatu bangsa untuk mewujudkan kesejahteraan rakyat.

AYO BACA : Prihatin Minim Guru, Babinsa Ini jadi Guru di SMPN 04 Bawang

“Untuk itu, Pemkab Batang terus berupaya meningkatkan partisipasi sekolah pada semua jenjang pendidikan yang lulusannya diharapkan mampu bersaing dengan negara–negara lain,” katanya.

Apalagi, berdirinya Kawasan Industri Terpadu (KIT) diperkirakan dapat menyerap ribuan tenaga kerja, untuk itu kita juga harus menyiapkan Sumber Daya Manusia (SDM), agar masyarakat Batang tidak menjadi penonton saja.
 
Sementara Pimpinan Cabang Muhamamd Kecamatan Limpung Furkon Toha mengatakan, Muhammadiyah boarding school adalah lembaga pendidikan di bawah naungan Muhammadiyah di mana pendidikannya sama seperti pondok pesantren.
 
“Santrinya diwajibkan untuk menginap di asrama. Dengan launchingya SMP MBS ini genap sudah jenjang pendidikan di Muhammadiyah Limpung mulai dari KB, TK, SD, SMP hingga MA,” kata Furkon Toha.

PD Muhammadiyah mendukung semua program-program dari Pemkab mulai dari layanan pendidikan, kesehatan hingga kegiatan sosial lainnya.

“Alhamdulillah saat ini lebih dari 800 siswa dari Kecamatan Limpung telah menempuh di lembaga pendidikan Muhammadiyah,\" bebernya.

AYO BACA : Warga Tegalsari Tuntut Kejelasan Dugaan Jual Beli Tanah Kas Desa

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon

Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pribadi seperti diatur dalam UU ITE

Komentar