Jamaah Salat Iduladha Masjid Darul Muttaqim Batang Membludak

  Jumat, 31 Juli 2020   Muslihun
Jamaah Salat Iduladha di Masjid Darul Muttaqim Batang menerapakan physical distancing. (dok)

BATANG, AYOBATANG.COM -- Seluruh umat Islam tengah merayakan hari raya Iduladha, pada hari Jumat, (31/7/2020). 

Pelaksanaan Salat Iduladha berbeda dengan tahun kemarin, pasalnya dimasa adaptasi kebiasaan baru pandemi Covid-19 hampir seluruh masjid dan musala di Kabupaten Batang menerapkan protokol kesehatan. 

Tidak terkeculi ribuan jamaah di Masjid Agung Darul Muttaqim Batang dipenuhi ribuan jamaah yang diwajibkan menggunakan masker. 

Tampak pula, Bupati Batang Wihaji, bersama Ketua DPRD Maulana Yuaup, Kasdim 0736 Batang Mayor Inf. Raji dan Kabag Sabar Polres Batang AKP Farid. 

Sebelum melaksanakan salat, para jamaah tidak luput dari pengecekan suhu badan oleh petugas. 

Ketua Takmir Masjid Agung Darul Muttaqin Batang, KH Saefudin Zuhri menjelaskan, bahwa dalam rangka persiapan pelaksanaan Salat Iduladha, pihaknya telah melakukan serangkaian persiapan guna mengantisipasi membludaknya jamaah. 

"Jamaah salat hampir semuanya menggunkan masker, cuci tangan, Selain itu, jamaah juga dicek suhu badan, Namun karena banyaknya jamaah sampai membludak hinga jalan depan masjid dan alun - alun Kota Batang," ungkapnya. 

Ia pun sudah mengintruksikan kepada petugas takmir dan Banser agar jangan sungkan-sungkan untuk mengingkatkan jamaah agar tetap mentaati protokol kesehatan dalam beribadah.

"InsaAllah jamaah sudah mentaati protokol kesehatan, semoga tidak ada klaster baru jamaah shalat Iduladha, tandas Saifudin Zuhri.

 

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon

Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pribadi seperti diatur dalam UU ITE

Komentar