BNNK Batang Bekali Babinsa dan Bhabinkamtibmas Strategi Berantas Narkoba

  Kamis, 30 Juli 2020   Muslihun
Kepala BNN Kabupaten Batang AKBP Windarto saat memberikan materi pembekalan metode dan strategi pencegahan dan pemberantasan narkoba di hadapan Babinsa dan Bhabinkamtibmas, Rabu (29/7/2020). (dok)

BATANG, AYOBATANG.COM- Badan Nakotika Nasional (BNN) Kabupaten Batang memberikan pembekalan kepada Babinsa Kodim 0736 dan Bhabinkamtibmas Polres Batang tentang strategi memberantas narkoba di wilayah Kabupaten Batang. Pembekalan tersebut berlangsung di Hotel Dewi Ratih, Rabu (29/7/2020). 

\"Mereka dibekali berbagai metode dan strategi pendekatan yang lebih humanis,\"kata Kepala BNNK Batang AKBP Windarto, Kamis (30/7/20).

AYO BACA : DPRD Batang Setuju Sanksi Sosial Bagi Warga Tak Pakai Masker

Menurut Windarto, jika metode dan strategi itu diaplikasikan di lapangan, cita-cita Indonesia terbebas dari narkoba bisa terwujud.

\"Peran aktif Babinsa dan Bhabinkamtibmas untuk mewujudkan Indonesia bebas dari narkoba bisa terwujud, apabila tidak ada ego sektoral dan optimalkan loyalitas dalam mencegah dan memberantas narkoba,\" ungkapnya.
  
Kanit Binmas Polsek Batang Kota Polres Batang, Ipda Sarjito mengatakan, pembekalan yang diberikan kepada anggota Babinsa dan Bhabinkamtibmas sangat kompleks dalam mencegah serta memberantas penyalahgunaan narkoba.

AYO BACA : DMI Batang Minta Takmir Masjid Perketat Protokol Kesehatan Salat Iduladha

\"Polres Batang menekankan kepada anggotanya agar di setiap kesempatan berkomunikasi dengan masyarakat untuk menyosialisasikan tentang pencegahan penyalahgunaan narkoba,\" katanya.

Misalnya, imbauan agar anak-anak tak berkumpul di tempat-tempat yang rawan penyalahgunaan narkoba dan tidak terpengaruh ajakan yang menjurus pada penyalahgunaan obat-obatan terlarang.

Dalam kesempatan yang sama, Staf Intel Kodim 0736/Batang Peltu Slamet Mardiyanto menambahkan, Babinsa dan Bhabinkamtibmas sudah selayaknya bekerja sama untuk menciptakan desa binaan yang bersih dari narkoba.

“Babinsa, Babhinkamtibmas, Lurah maupun Kepala Desa dan organisai  masyarakat sinergi menyosialisasikan bahaya penyalahgunaan narkoba, terutama saat ada kegiatan kemasyarakatan,” bebernya.

AYO BACA : Tutup TMMD, Wakil Bupati Suyono Minta Warga Jaga Infrastruktur Jalan

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon

Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pribadi seperti diatur dalam UU ITE

Komentar