Sabu dan Ganja Banyak Dikonsumsi Kalangan Remaja di Batang

  Selasa, 28 Juli 2020   Muslihun
Wakil Bupati Suyono didampingi Kepala BNN salam pemberantasan penyalahgunaan narkoba dalam rakor masyarakat anti narkoba di Hotel Sendang Sari Batang. (Mulihun/Kontrubutor Batang)

BATANG, AYOBATANG.COM -- Penyalahgunaan narkoba di Kabupaten Batang lebih dominan jenis sabu dan ganja yang dikonsumsi oleh kalangan remaja. 

"Ganja dan sabu lebuh banyak dikonsumsi oleh kalangan remaja di usia 18 tahun, mereka hanya sebagai korban pengguna Narkoba," Kata Kepala BNN Kabupaten Batang AKBP Windarto, Selasa (28/7/2020).

Pengedaran barang haram di Batang masih terbilang kecil, tapi banyak pemakaianya dan barang berasal dari daerah peyangga seperti Kota Pekalongan dan Semarang. 

"Oleh karena itu, dalam rangka pencegahan harus bersama - sama memberikan pembekalan setiap individu agar memiliki imun atau kekuatan untuk menolak penyalah gunaan dan perdaran gelap Narkoba, yang dimulai dari diri sendiri dan lingkunganya," kata Windarto usai rakor pemberdayaan masyarakat anti narkoba di hotel Sendang Sari Batang. 

Pemberantasan penyalahgunaan narkoba tidak hanya di BNN saja, maka melalui rapat koordinasi pemberdayaan masyarakat anti narkoba kita sinergikan. 

"Perkembangan narkoba tidak melihat tempat dan usia, maka pemberantasannya jadi tugas kita semua. Sehingga peredaran narkoba di Batang tidak bisa berkembang," ungkapnya.

Sementata Wakil Bupati Batang Suyono yang menjadi Narsuber rakor tersebut mengapresiasi BNN Batang yang menggandeng seluruh stakeholder untuk menekan angka penyalahgunaan Narkoba. 

"Mari bersama-sama bergerak jangan sampai terlena untuk terus bekerja keras membentengi anak muda kita dari penggunakan narkoba" kata Suyono. 

Ia pun khawatiran narkoba sudah merabah kalangan remaja di usia belasan sangat tinggi. 

"Saya terpanggil untuk terus mensosialisasikan bahaya narkoba lewat kegiatan yang bersinggungan dengan masyarakat," kata Suyono.

Peran Pemkab pun sangat penting dalam penaggulangan penyalahgunaan narkoba yang terus genjat mensosialisaikan dalam pencegahan dan proteksi agar Bebasas Narkoba. 

"Secara berkelanjutan Pemkab terus sosialisaikan bahaya narkoba disemua kalangan dan juga berkala kita lakukan tes urin, baik di Jajaran Pemkab dan DPRD," pungkasnya. 

 

  Tag Terkait

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon

Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pribadi seperti diatur dalam UU ITE

Komentar