Hendak Salat Tahajud, Rumah di Batang Malah Kebakaran

  Kamis, 16 Juli 2020   Muslihun
Sejumlah personel Polsek Limpung bersama Koramil Limpung membantu masyarakat membersihkan puing-puing kebakaran rumah milik Muflihin. (dok)

BATANG, AYOBATANG.COM -- Kebakaran melanda sebuah rumah warga Dukuh Cendono Kidul Desa Tembok Kecamatan Limpung, Kamis (16/7/2020). 

Tidak ada korban jiwa dalam peristiawa ini, tapi kerugian ditaksir mencapai Rp200 juta.

Kapolsek Limpung Polres Batang AKP Donni Krestanto mengungkapkan, kejadian bermula pada Kamis (16/7/2020) sekitar pukul 02.00 WIB, pemilik rumah Muflihin bangun tidur  hendak melaksanakan salat Tahajud.

"Saat keluar dari kamar melihat api berkobar di ruang dapur," ungkap Kapolsek Limpung AKP Doni Krestanto Kamis (16/7/2020).

Melihat kejadian itu, kata Doni, korban lalu membangunkan istri dan anaknya untuk keluar rumah untuk menyelamatkan diri.

"Dengan menggunakan pengeras suara musala setempat, korban meminta bantuan warga sekitar untuk memadamkan api," bebernya.

Karena  kondisi rumah terbuat dari papan kayu dan beratapkan seng sehingga api dengan cepat menjalar dan membakar rumah tersebut berikut dengan barang barang dan surat surat penting yang ada di dalam rumah.

Selang beberapa waktu, petugas dari Polsek dan Koramil Limpung dibantu 1 unit Damkar Limpung berhasil memadamkan api.

"Alhamdulillah api dapat dipadamkan dan diduga kejadian akibat korsleting listrik. Tidak ada korban jiwa hanya kerugian materiil sekitar 200 juta," tutupnya.

 

  Tag Terkait

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon

Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pribadi seperti diatur dalam UU ITE

Komentar