SD dan SMP di Batang Segera Terapkan Pembelajaran Tatap Muka

  Rabu, 15 Juli 2020   Muslihun
Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Batang, Ahmad Taufiq. (dok)

BATANG, AYOBATANG.COM- Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Dindik) Batang, Ahmad Taufiq mengungkapkan, para siswa Sekolah Menengah Pertama (SMP) dan Sekolah Dasar di Kabupaten Batang segera melaksanakan pembelajaran tatap muka.

\"Untuk SMP mulai tanggal 20 Juli 2020, SD tanggal 3 Agustus 2020 dan TK serta PAUD pada 7 September 2020,\" katanya, Rabu (15/7/2020).
 
Ia menjelaskan aturan pembelajaran tatap muka sudah dilampirkan dalam Surat Edaran nomor 421/950/2020 tanggal 9 Juli 2020. Isinya tentang pelaksanaan kegiatan pembelajaran pada tahun pelajaran 2020/2021 dalam pencegahan dan pengendalian Covid-19 di Kabupaten Batang.

\"Dengan catatan tidak ada sesuatu, jika ada tentu ada pemberitahuan lebih lanjut,\" katanya.

AYO BACA : Pandemi Covid-19, Pemkab Batang Tetap Bangun GOR Indoor Senilai Rp 14,9 Miliar

Sekretaris Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Batang, Bambang S Sudibyo menambahkan tiap sekolah harus melaksanakan pembelajaran dengan protokol kesehatan.

Beberapa aturan yang harus dilaksanakam yaitu wajib pakai masker, cuci tangan pakai sabun, jaga jarak dan suhu badan tiap siswa harus dicek.

\"Nanti masuknya dengan sistem shift atau bergantian. Misal kelas I untuk hari Senin, yang masuk nomor absen 1-15, sisanya belajar dengan sistem daring. Gantian besoknya dan seterusnya,\" jelasnya.

AYO BACA : Gerakan Zero Covid-19, Bupati Wihaji Wacanakan Lockdown Skala RT

Ia melanjutkan, jam pelajaran juga dikurangi menjadi 25-30 menit (normal 40 menit).

Lalu, istirahat juga di dalam kelas dan siswa harus bawa bekal sendiri.

\"Untuk siswa yang di rumah tetap belajar materi yang sama,\" jelasnya.

Sementara Nety orang tua murid SDN Kauman 7 Batang mengatakan, sesuai hasil rapat konsolidasi orang tua siswa menyepakati sekolah tatap muka dengan menandatangani surat pernyataan.

\"Surat pernyataan berisi tentang keinginan dilaksanakan pembelajaran secara tatap muka, kesanggupan, mendukung dan mengawasi putra putrinya untuk mematuhi protokol kesehatan covid-19, serta mematuhi model pembelajaran selama masa pandemi covid-19,\" jelas Nety. 

AYO BACA : Kejari Batang Musnahkan Barang Bukti Narkotika dari 25 Perkara

  Tag Terkait

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon

Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pribadi seperti diatur dalam UU ITE

Komentar