Polres Batang Batasi Euforia Perayaan Kemerdekaan RI ke-75

  Rabu, 15 Juli 2020   Muslihun
Kapolres Batang AKBP Abdul Waras. (dok)

BATANG, AYOBATANG.COM -- Masa pandemi covid-19 yang belum selesai hingga bulan Agustus mendatang, dimungkinkan berdampak pada pembatasan kegiatan perayaan Hari Ulang Tahun Kemerdekaan Republik Indonesia ke-75. 

Kapolres Batang AKBP Abdul Waras mengatakan, pandemi covid-19 di Kabupaten Batang belum menunjukkan penurunan. Kecenderungan justru naik.

AYO BACA : Anggarkan Rp2,1 Miliar, Bupati Wihaji Tambah Wahana Permainan Anak Taman Sutomo

\"Kemungkinan kita masih menyesuaikan wabah covid-19 untuk pembatasan kegiatan Agustusan dalam perayaan Kemerdekaan RI ke-75,\" kata Abdul Waras, Rabu (15/7/2020).

Kebijakan pembatasan perayaan kemerdekan sudah kita bicarakan dengan Bupati, agar ada pembatasan kegiatan untuk memutus mata rantai covid-19.

AYO BACA : 90% Perusahaan di Batang Tak Lapor LKPM

\"Kebiasaan masyarakat dalam merayakan kemerdekaan RI dengan euforia untuk menyemarakkan kebahagiaan di antaranya orkes dangdut, karnaval kita liburkan sementara,\" ungkapnya saat pencanangan Kampung Siaga Candi Desa Gombong Pecalungan.

Menurut Kapolres, kebijakan itu bukan untuk menghalangi atau memutus kesenangan, tapi demi kebersamaan, menjaga kesehatan masyarakat agar tidak terpapar covid-19. 

\"Oleh karena itu, perlu kerja sama, dukungan semua pihak, kalau kita disiplin dan laksanakan protokol kesehatan, penyebaran virus korona tidak berlanjut,\" katanya.

AYO BACA : Polres Batang Serahkan Paket Sembako pada Pekerja Parekraf Terdampak Covid-19

  Tag Terkait

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon

Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pribadi seperti diatur dalam UU ITE

Komentar