Kejari Batang Musnahkan Barang Bukti Narkotika dari 25 Perkara

  Selasa, 14 Juli 2020   Muslihun
Kejaksaan Negeri (Kejari) Kabupaten Batang, Jawa tengah musnahkan berbagai barang bukti hasil kejahatan narkoba dan obat-obatan dari 25 perkara.

BATANG, AYOBATANG.COM - Kejaksaan Negeri (Kejari) Kabupaten Batang, memusnahkan barang bukti (BB) hasil kejahatan narkoba dan obat-obatan,  Selasa (14/7/2020). 

Kepala Kejaksaan Negeri Batang, Silvia Desty mengatakan pemusnahan barang bukti berasal dari kasus narkoba dan obat-obatan yang sudah mendapat putusan hukum tetap (incracht) dari hakim.

AYO BACA : Bupati Batang Wihaji Ngotot TOD Masuk Substansi KIT

\"Pemusnahan barang bukti kejahatan narkoba ini masuk periode kedua,  setelah sebelumnya pada maret telah dilakukan pemusnahan periode pertama,\" katanya.

Barang bukti yang dimusnahkan lanjutnya, merupakan hasil putusan hakim selama kurun waktu April sampai Juni 2020 atas putusan dari 25 perkara.

AYO BACA : Inisiasi Ecobrick, PKK Batang Ajak Warga Manfaatkan Sampah Plastik

\"Barang bukti yang dimusnahkan berupa ganja 458, 4 gram, sabu 18,21 gram, 1.626 butir pil hexymer, 96 pil yarindo dan 6.659 botol jamu tawon klenceng serta tujuh unit handphone,\" ungkapnya.
  
Dikatakannya, barang bukti hasil sitaan yang dimusnahkan kasus narkoba masih mendominasi. 

\"Ada peningkatan untuk kasus narkoba meski tidak signifikan,\" ujarnya. 

Kejari Batang melaksanakan keputusan majelis hakim berupa pemusnahan barang bukti dengan tujuan agar tertib administrasi dan menghindari hal-hal yang tidak diinginkan.

\"Kejaksaan selalu mendukung pemberantasan narkoba, apalagi barang-barang tersebut sangat berbahaya bagi masyarakat sehingga harus dimusnahkan,\" pungkasnya.

Pemusnahan barang bukti tersebut dilakukan dengan cara dibakar disaksikan Kejari Batang, Silvia Desty, Pj Sekda Batang, Lany Dwi Rejeki, Kapolres Batang, AKBP Abdul Waras, Kasdim Batang Mayor Inf Raji, Kepala BNNK Batang, AKBP Windarto, Ketua DPRD Batang,  Maulana Yusup,  dan perwakilan dari Dinkes Batang. 

AYO BACA : Pemkab Batang Anjurkan Penyembelihan Hewan Kurban Iduladha di RPH

  Tag Terkait

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon

Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pribadi seperti diatur dalam UU ITE

Komentar