Zona Kuning, Batang Terapkan Pembelajaran Jarak Jauh

  Jumat, 26 Juni 2020   Muslihun
Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Batang Achmad Taufik saat kunjungan ke sekolah sebelum masa pandemi covid-19.

BATANG, AYOBATANG.COM-- Tahun pelajaran baru 2020/2021 dimulai 13 Juli mendatang. Pemkab Batang telah menyiapkan opsi untuk pelaksanaan pembelajaran mengingat Batang saat ini zona kuning covid-19.

Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Batang Achmad Taufik merencanakan dua skenario di bidang pendidikan telah disiapkan, karena setiap daerah menyesuaikan kondisi masing-masing.  

"Kita sudah merencanakan dua opsi, yakni Pembelajaran Tatap Muka dan Pembelajaran Jarak Jauh," kata Acmad Taufik, Jumat (26/6/2020).

Dengan kondisi Covid-19 di Batang yang masih kategori zona kuning, lanjut Taufik, maka pilihannya opsi pembelajaran jarak jauh. 

"Pembelajaran jarak jauh masih dipilih lantaran Pandemi Covid-19 belum kondusif. Hal ini pun diberlakukan untuk seluruh jenjang pendidikan, baik dari Paud, SD, hingga SMP sederajat," ungkap Achmad Taufik.

Sementara Kabid Dikdas Sabar Mulyono menambahkan, secara teknis akan dibentuk tim guru dan tim IT. Untuk tingkat SD sederajat TIM KKG kecamatan menyiapkan materi pembelajaran jarak jauh dalam bentuk video, teks, gambar, audio maupun slide.  

"Tim IT membantu guru menyiapkan pembelajaran daring seperti sarpras, dan menyimpan learning management sistem," jelas Sabar Mulyono

Outputnya guru dapat membuat media pembelajaran daring yang dilengkapi dengan soal latihan atau tugas, dan diakhiri dengan alat evaluasi.

  Tag Terkait

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon

Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pribadi seperti diatur dalam UU ITE

Komentar