Bupati Batang Optimistis Pasien Covid-19 Bisa Sembuh, Masyarakat Jangan Panik

  Jumat, 29 Mei 2020   Muslihun
Tiga orang pasien RSUD Kalisari Batang sembuh dari Covid-19 klaster jemaah tabligh Gowa diperbolehkan pulang ke rumah. (dok)

BATANG, AYOBATANG.COM- Bupati Batang Wihaji sangat optimistis jika pasien covid-19 bisa disembuhkan.
 
\"Sebagai bukti tiga orang pasien RSUD Kalisari Batang positif covid-19 dari klaster jemaah tabligh Gowa dinyatakan sembuh,\" kata Wihaji.

Kesembuhan ini memberikan pesan optimisme kepada siapapun yang terkena covid-19, sehingga masyarakat tidak usah panik karena sudah banyak pasien yang sembuh.

AYO BACA : Kalau ke Bandung, Nikmati Bebek Jewer Murah Ini

\"Tapi masyarakat juga jangan ceroboh. Tetap protokol kesehatan dijalankan dan tetap hati-hati, gunkan masker sering cuci tangan, physical distancing dan terapkan pola gaya hidup sehat,\" ungkap Wihaji.

Ia juga berharap, new normal dengan gaya hidup baru dengan cuci tangan, pakai masker, jaga jarak menjadi kebiasaan kita, sehingga bisa berdamai dengan covid-19 tetapi kita tetap sehat.
 
Sementara Plt Direktur RSUD Kalisari Batang dr Tri Handoko mengatakan, 3 orang eks pasien terkonfirmasi Positif Covid-19 cluster jemaah Tabligh peserta Ijtima' Gowa telah sembuh.
 
\"Tiga orang sembuh, oleh dokter diizinkan pulang dari rumah sakit Kamis, 28 Mei 2020, setelah hasil pemeriksaan swab laboratorium ke-2 dinyatakan Negatif Covid-19,\" jelas dr Tri Handoko. 

AYO BACA : Bupati Wihaji Tak Perpanjang Status Tanggap Darurat Bencana Covid-19 Batang

Mereka merupakan pasien korona dengan orang tanpa gejala.

Menjalani perawatan di RSUD selama 15 hari.

\"Itukan virus, jadi treatmennya menjaga imunitas dengan pola makan yang bergizi, istirahat yang cukup dan minum obat obatan sesuai anjuran dokter,\" tutupnya.

Adapun kluster utama jemaah tablig Gowa asal Kabupaten Batang ada 6 orang, 4 orang positif dan 2 orang negatif. 3 orang sudah dinyatakan sembuh, 1 orang masih diisolasi di RSUD Kalisari Batang.

Namun untuk klaster Gowa tersebut menularkan 4 orang keluarganya yang sekarang masih diisolasi di RSUD Kalisari Batang. 

AYO BACA : 3 Pasar Batang Gelar Rapid Test, 16 Pedagang Reaktif Covid-19

  Tag Terkait

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon

Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pribadi seperti diatur dalam UU ITE

Komentar