LBH Ansor Buka Posko Bantuan Hukum Covid-19

  Jumat, 22 Mei 2020   Muslihun
LBH Ansor Kabupaten Batang saat terima pengaduan warga tentang dampak pandemi covid-19. (dok)

BATANG, AYOBATANG.COM- Pandemi Covid-19 bukan hanya persoalan kesehatan dan ekonomi, tapi juga telah menimbulkan persoalan serius di berbagai bidang, termasuk persoalan hukum.

Lembaga Bantuan Hukum (LBH) Ansor, atas permintaan dari masyarakat, membuka Posko Online Bantuan Hukum Covid-19. 

AYO BACA : Bulan Ramadan Volume Sampah di Batang Naik 15%

LBH tersebut melibatkan seluruh Advokat dan Paralegal LBH Ansor di seluruh kantor-kantor LBH Ansor yang tersebar di berbagai wilayah di Indonesia termasuk di Kabupaten Batang.

Ketua LBH Ansor Kabupaten Batang Miqdam Yusria Ahmad, SHI, MAg mengatakan, melalui Posko Online Bantuan Hukum Covid-19, LBH Ansor Kabupaten Batang berikhtiar membantu masyarakat miskin dan marjinal menghadapi permasalahan hukum dengan menerima pengaduan, memberikan konsultasi hukum dan melakukan upaya hukum.

AYO BACA : Dinkes Batang Rencanakan Rapid Test Massal di 3 Pasar Induk

\"Setiap aduan yang diterima LBH Ansor Kabupaten Batang, sebisa mungkin dibantu dengan nasihat-nasihat hukum terlebih dahulu. Sebab, terkadang ada masyarakat yang mengadu ke LBH ternyata belum memahami prosedur yang seharusnya harus ditempuh,\" kata Miqdam Yusria Ahmad.

Pelayanan bantuan hukum gratis tersebut kami optimalkan lewat saluran online atau daring. Pemanfaatan fasilitas online sekaligus menghindari kerumunan dalam pelayanan. 

\"Para pencari keadilan atau bantuan hukum dapat menghubungi nomor telepon/wa: 085641322768 atau mengisi form LBH Ansor Kabupaten Batang pada alamat web https://lbhansor.or.id/poskocovid19/,\" jelasnya.
 
Sekretaris LBH Ansor Batang, Eko Yustitianto Kurniawan SH menambahkan, LBH Ansor fokus pada isu-isu hak warga atas kesehatan dan hak pekerja, perlindungan distribusi jaring pengaman sosial dari pemerintah pusat hingga daerah, serta isu-isu lain yang tak terbatas.

\"Kami mohon Pemkab Batang agar bertindak tegas kepada para provokator yang mengajak warga menolak pemakaman jenazah Covid-19 di Kabupaten Batang. 
Selain itu LHB Ansor berharap Pemkab tetap memperhatikan keamanan sekaligus kesejahteraan tim penguburan jenazah terdampak covid-19,\" pintanya.

LBH Ansor Kabupaten Batang juga mengajak seluruh komponen masyarakat untuk bersama-sama menguatkan solidaritas, empati sosial, dan selalu mendekatkan diri kepada Tuhan Yang Maha Esa.

AYO BACA : Refleksi 3 Tahun Kepemimpinan Wihaji-Suyono Bisa Ditonton di Youtube Batang TV

  Tag Terkait

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon

Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pribadi seperti diatur dalam UU ITE

Komentar