Pasar Ramai, Polisi Batang Bagikan Masker kepada Pedagang dan Pengunjung

  Kamis, 21 Mei 2020   Muslihun
Anggota Polres Batang saat memakaikan masker kepada pengunjung Pasar Sidondong Kelurahan Kauman Batang.(dok)

BATANG, AYOBATANG.COM-- Kepolisian Resor Batang menggelar bimbingan penyuluhan terkait bahaya pandemi covid-19 melalui pembagian masker. 

AYO BACA : Warga Batang Positif Covid-19 Dirawat di RSUD Bendan Kota Pekalongan

Kapolres Batang AKBP Abdul Waras melalui Kepala Satgas Preemtif pencegahan covid-19 Polres Batang AKP Akhmad Almunasifi mengatakan, penyuluhan dan pemberian masker berlangsung di Lokasi Pasar Sidondong, Kelurahan Kauman Batang.

AYO BACA : Pandemi Covid-19, Alumni Akpol 1999 Bagikan Ribuan Paket Sembako

Menurutnya, penyuluhan dilakukan di pasar lantaran tiga hari jelang lebaran pasar itu ramai pembeli dan pedagang.

\"Memang ada sebagian pedagang pasar yang sudah gunakan masker, tapi juga masih ada pengunjung pasar maupun para pengendara sepeda motor yang sedang melintas tidak gunakan masker,\" kata Akhmad.
 
Polres Batang tidak sekadar mengimbau warga yang tidak menggunakan masker, tapi juga memberikan masker kepada warga yang tidak menggunakan masker.
 
\"100 masker sudah kami bagikan ke warga pada kegiatan penyuluhan kali ini. Kami akan terus woro-woro physical distancing, stay at home dan lakukan operasi masker, agar kita terhindar dari penyebaran covid-19,\" jelasnya.

Polres juga mengimbau warga jika tidak sangat penting jangan keluar rumah. Selalu cuci tangan dan budayakan hidup bersih dan sehat.

AYO BACA : Harga Gula Melonjak, Bupati Batang Pimpin Operasi Pasar

  Tag Terkait

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon

Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pribadi seperti diatur dalam UU ITE

Komentar