Warga Batang Positif Covid-19 Dirawat di RSUD Bendan Kota Pekalongan

  Kamis, 21 Mei 2020   Muslihun
Bupati Batang Wihaji bersama Kepala dinas kesehatan Batang dR Mukhlasin Kepala Bagian Protokol dan Komunikasi Pimpinan Setda Batang Triossy Juniarto saat konferenai pers di rumah dinas bupati Batang. (dok)

BATANG, AYOBATANG.COM-- Warga Desa Kecamatan Bandar Kabupaten Batang yang dirawat di RSUD Bendan Kota Pekalongan dinyatakan positif covid-19 menurut hasil swab. 

\"Kami mendapat laporan dari RSUD Bendan, satu warga kita hasil swab nya dinyatakan positif Korona,\" kata Bupati Batang Wihaji saat Konferensi Pers di Rumah Dinasnya, Kamis (21/5/2020).
  
Pasien Dalam Pengawasan (PDP) yang terkonfirmasi positif covid-19 tersebut seorang janda berusia (44), dengan profesi pedagang makanan di rumahnya. 

\"Hari ini kita mulai tracking yang pernah berkontak langsung, baik  keluarganya maupun tetangganya,\" jelasnya.

AYO BACA : Pengacara Ungkap Alasan Habib Bahar bin Smith Ditangkap Polisi Lagi

Kalau riwayatnya pasien PDP tersebut,  pernah berkontak langsung dengan saudaranya yang pulang dari Semarang.

\"Kita masih telusuri riwayatnya, karena kita juga belum bisa memastikan dengan siapa tertularnya,\" jelasnya.
 
Oleh karena itu, Bupati berpesan agar surat edaran pemerintah tentang protokol kesehatan dipatuhi.
 
\"Saya minta salat Idulfitri dilaksanakan di rumah, karena di berbagai daerah kasus covid-19 ada peningkatan,\" jelas Wihaji.

Sementara Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Batang dr Mukhlasin mengungkapkan, pasien terkonfirmasi positif korona tersebut pernah dibawa ke Instalasi Gawat Darurat (IGD) RSUD Kalisari Batang, namun karena penuh akhirnya dirujuk ke RSUD Bendan Kota Pekalongan. 

AYO BACA : Peci Buatan Santri Batang Pernah jadi Hadiah untuk Presiden

\"Dibawa ke IGD RSUD Kalisari Batang tanggal 18 Mei dengan diagnosa awal tipes dan demam berdarah, tapi karena penuh dirujuk ke RSUD Bendan Kota Pekalongan,\" tutupnya.

Laporan Rekap tgl 20 Mei 2020 Kab Batang Update 19.00 WIB.

Adapun kasus Covid-19 di Batang terkini Orang Dengan Pantauan (ODP) Kumulatif 108 orang, PDP hari ini 1 orang, dalam pemantauan kumulatif 7 orang, 2 orang dirawat RSUD Batang, 3 orang dirawat RS QIM, 2 orang RSUD Limpung,  PDP kumulatif meninggal 9 Orang, PDP komulatif selesai pengawasan 52 orang.

Untuk Positif covid-19 hari ini 1 orang dirawat di RSUD Bendan Kota Pekalongan, Positif Sembuh Kumulatif  8 orang Positif di Rawat  1O rang Positif Isolasi di RS QIM  8 orang, Positif Isolasi di RSUD Batang  4 orang, Positif Meninggal 1 orang, Positif Kumulatif  23 orang. 

AYO BACA : Keluarga Terkonfirmasi Positif Covid-19 Dapat Paket Sembako dari Gugu Tugas

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon

Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pribadi seperti diatur dalam UU ITE

Komentar