Polres dan Kodim 0736 Batang Gelar Donor Darah, Isi Stok Markas PMI

  Kamis, 02 April 2020   Abdul Arif
Kapolres Batang AKBP Abdul Waras dan Dandim 0736/Batang Letkol Kav Henry RJ Napitupulu ikut serta dalam kegiatan donor darah, Kamis (2/4/2020). (Muslihun/Kontributor Batang)

BATANG, AYOBATANG.COM-- Kelangkaan darah di Unit Donor Darah (UDD) Markas Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Batang, sejak pandemi Covid-19 merebak.

Jajaran TNI Kodim 0736 Batang dan anggota Polres Batang menggelar donor darah di Rupatama Mapolres setempat, Kamis, (2/4/2020).
 
Kegiatan tersebut untuk membantu mengatasi masalah persediaan darah di Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Batang mengalami kekurangan stok sejak pandemi Covid-19 merebak. 

Dalam kegiatan tersebut, kedua komandan intitusi yakni Kapolres Batang AKBP Abdul Waras dan Dandim 0736/Batang Letkol Kav Henry RJ Napitupulu ikut serta dalam kegiatan donor darah.

AYO BACA : PDAM Batang Crat-crit, Pelanggan Minta Penambahan Pompa Air

Kapolres Batang Polda Jateng AKBP Abdul Waras melalui Kabag Sumda Kompol Siti Za'amah mengatakan, ini merupakan salah satu wujud sinergitas kebersamaan dan kepedulian Polres Batang dan Kodim 0736/Batang dalam kemanusiaan.

\"Setetes darah sangat bermanfaat bagi masyarakat yang membutuhkan, donor darah merupakan amal kemanusiaan yang sangat mulia,\" kata Kompol Siti Za'amah.

Ia juga mengatakan, pihaknya merasa tergerak saat mengetahui stok darah di PMI mengalami kekurangan di tengah maraknya penyebaran Covid-19. 

AYO BACA : Bupati Batang Minta Jangan Ada Penolakan Pemakaman Jenazah Terpapar Korona

\"Oleh karena itu, jajaran TNI Polri tergerak menggelar donor darah guna memenuhi kembali stok darah di PMI,\" ungkapnya.

Dari 96 peserta pendonor mampu mengantongi 71 kantong darah. Kompol Siti Za'amah juga mengapresiasi personel yang telah bersedia dengan ikhlas menyumbangkan darahnya.

\"Saya apresiasi dan terima kasih kepada personel yang dengan ikhlas mendonorkan darahnya,\" imbuhnya.

Sementara Bagian Humas PMI Batang, Budi Setya Pranoto mengapresiasi kegiatan donor darah yang digelar oleh jajaran Polres Batang.

“Terima kasih atas dedikasi para anggota Polres Batang dan Kodim 0736/Batang untuk membantu menambah stok darah PMI Batang,” ucapnya.

AYO BACA : Bupati Batang Minta Jangan Ada Penolakan Pemakaman Jenazah Terpapar Korona

  Tag Terkait

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon

Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pribadi seperti diatur dalam UU ITE

Komentar