Dua Orang PDP di Batang Meninggal Dunia, Hasil Rapid Test Negatif

  Selasa, 31 Maret 2020   Abdul Arif
Bupati Batang Wihaji didampingi Kapolres Batang AKBP Abdul Waras saat memberikan keterangan usai menjadi pembina apel di halaman Polres Batang, Selasa (31/3/2020).

BATANG, AYOBATANG.COM-- Dua orang Pasien Dalam Pengawasan (PDP) di Batang meninggal dunia.
Kedua orang tersebut sempat dirawat di RSUD Kalisari Batang dan RSUD Limpung.

Bupati Batang Wihaji mengungkapkan, PDP tersebut meninggal Senin (30/3/2020) malam. Mereka mempunyai riwayat sakit struk dan pernah dirawat di RSUD Bendang Pekalongan, pindah ke RSUD Batang Pukul 24.OO lalu meninggal. 

AYO BACA : Cegah Wabah Korona, Warga Dlimas Gelar Semprot Disinfektan Mandiri

\"Hasil rapid test negatif, namun perlakukan pemakaman jenazah sesusai covid-19 sebagai antisipasi dan semuanya terlindungi,\" kata Wihaji. 

Ia juga mengatakan, bahwa swab PDP yang meninggal sudah kita ambil dan dibawa ke Salatiga untuk dicek laboratorium.

AYO BACA : Gegara Covid-19, Rapat Paripurna Hanya Dihadiri 29 Anggota DPRD

Kepala dinas Kesehatan dr Mukhlasin mengatakan, kedua PDP yang meninggal baru masuk rumah sakit kemarin dan sudah dalam kondisi yang cukup parah.
 
\"Kedua pasien belum masuk data PDP namun ada riwayat kontak dengan anak dan saudara dari Jakarta sehingga kedua pasien dinyatakan PDP,\" jelasnya.

Kita sudah telusuri riwayatnya lanjut dr Mukhlasin,  ternyata keduanya ada kontak dengan saudara dan anak dari jakarta, sehingga status menjadi PDP dan dilakukan rapid test.
 
Dari hasil rapid test, dikatakannya kedua pasien tersebut menunjukkan hasil negatif namun proses pemakaman tetap sesuai prosedur Covid-19.

\"Sebenarnya untuk rapid test kurang akurat, sehingga tetap pemulasaran jenazah sesuai prosedur covid-19, satu pasien sudah diambil swab sebelum akhirnya meninggal namun yang satu tidak sempat karena pasien sudah meninggal. Saat ini kami masih menunggu hasil swab dari satu pasien yang meninggal,\" ujarnya. 

Di sampaikannya, saat ini jumlah ODP di Batang 302 orang, PDP 7 orang dirawat di RSUD Batang 2 orang, RSUD Limpung 1 orang dan RS QIM 4 orang.

\"Untuk PDP ada pasien yang sembuh dua orang, dari sebelumnya 9 orang sekarang tinggal 7 orang yang masih dirawat dan kondisinya stabil,\" pungkasnya.

AYO BACA : 1.317 Pemudik dari Zona Merah Covid-19 Tiba di Batang

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon

Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pribadi seperti diatur dalam UU ITE

Komentar