Gegara Covid-19, Rapat Paripurna Hanya Dihadiri 29 Anggota DPRD

  Selasa, 31 Maret 2020   Abdul Arif
Bupati Batang Wihaji menyerahkan LKPJ Akhir Tahun 2019 dan 4 Raperda kepada Ketua DPRD Batang Maulana Yusup, Selasa (31/3/2020). (Muslihun/Kontributor Batang)

BATANG, AYOBATANG.COM-- Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Batang tetap menggelar Rapat Paripurna di tengah merebaknya wabah pandemi Covid-19, Selasa (31/3/20).

Namun demikian dari total 45 anggota DPRD, yang hadir mengikuti rapat paripurna hanya 29 anggota.

AYO BACA : Jaga Imunitas, Bupati Batang Rakor Sambil Berjemur

Sebelumnya para anggota dan tamu yang hadiri dalam rapat harus melalui cek kesehatan yang telah disediakan.
 
Tak hanya itu, seluruh anggota juga diwajibkan mencuci tangan, memakai masker, hand sanitizer serta menjaga jarak satu sama lain sesuai protokol kesehatan yang telah ditetapkan.
 
Rapat Paripurna tersebut membahas Penyampaian LKPJ Bupati Batang Akhir Tahun 2019 dan 4 Raperda yakni Rencana detail tata ruang dan peraturan zonasi bagian wilayah perencanaan tulis tahun 2020-2040, Perubahan atas peraturan daerah Kabupaten Batang nomor 9 tahun 2010 tentang bantuan keuangan kepada partai politik, perusahaan umum daerah air minum, dan perusahaan umum daerah aneka usaha.

Ketua DPRD Kabupaten Batang Maulana Yusuf menjelaskan, Rapat Paripurna kali ini DRPD telah menetapkan protokol kesehatan terkait pencegahan covid 19 di lingkup kerja DPR Kabupaten Batang. 

AYO BACA : Tim Asesmen Covid-19, Meminta PLTU Punya Skenario Penutupan sementara

\"Allhamdulilah saat ini Batang masih masuk dalam zona hijau penyebaran covid-19, hal ini jangan membuat kita lengah dan tidak mawas diri,\" kata Maulana Yusuf.

Semua anggota DPRD telah menyepakati bersama untuk membatasi waktu rapat penyampaian LKPJ tahun 2019 dan penyampaian 4 Raperda oleh Bupati.

\"Rapat Paripurna Kali ini atur acaranya kita persingkat, menyanyikan lagu kebangsaan diteruskan dengan penyerahan LKPJ dan 4 Raperda sehingga waktunya ralatif lebih singkat,\" ungkap Maulana Yusuf.

Ia juga berharap kepada semua maayarakat Batang untuk mematuhi imbauan pemerintah tentang protokol kesehatan, dan menjalani pola hidup sehat.

\"Semoga wabah covid-19 segera berakhir dan kita semua bisa menjalani aktivitas normal seperti biasanya tanpa ada rasa takut\" katanya.

AYO BACA : Cegah Wabah Korona, Warga Dlimas Gelar Semprot Disinfektan Mandiri

  Tag Terkait

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon

Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pribadi seperti diatur dalam UU ITE

Komentar