Duh, Bayi Dibuang di Jembatan Merah Tol Kalikuto

  Senin, 30 Maret 2020   Adib Auliawan Herlambang
Kapolsek Gringsing Kapolsek Gringsing AKP Harya Deka Dewo didampingi dokter Siska dari Puskemas Gringsing I dan anggota Koramil langsung menuju ke TKP, Senin (30/3/2020). (Muslihun/Kontributor Batang)

BATANG, AYOBATANG.COM -- Sesosok jenazah bayi berjenis kelamin laki-laki didalam tas ditemukan tak bernyawa di bawah Jembatan Merah jalan Tol Batang Semarang, Desa Mentosari Kecamatan Gringsing, Kabupaten Batang, Senin (30/3/2020) sekira pukul 07.45 WIB.

Mayat ditemukan oleh pekerja proyek yang sedang memasang Groundsill atau pemecah arus air. Keduanya penasaran melihat tas warna merah yang tergeletak di bawah Jembatan Merah Tol Kalikuto.

Kapolres Batang AKBP Abdul Waras melalui Kapolsek Gringsing AKP Harya Deka D membenarkan adanya penemuan jenazah bayi tersebut.

“Ya benar, telah ditemukan jenazah bayi laki-laki yang baru lahir dengan ari-ari yang sudah dipotong, tapi ikut disertakan didalam tas,” ungkap Kapolsek Gringsing AKP Harya Deka Dewo didampingi Kanit Reskrim Iptu Wargo.

Kapolsek mengungkapkan, penemuan mayat berawal ketika dua orang pekerja proyek yang sedang memasang Groundsill atau pemecah arus air. Keduanya penasaran melihat tas warna merah yang tergeletak di bawah Jembatan Merah Tol Kalikuto.

“Karena penasaran, keduanya lalu mendekati dan membuka tas tersebut. Setelah dibuka, ternyata bungkusan berisi bayi yang dibungkus dalam plastik kresek. Pada saat ditemukan, kondisi bayi sudah meninggal dunia. Penemuan itu kemudian dilaporkan ke Polsek Gringsing,” ungkap Kapolsek.

Polisi yang mendapat laporan tersebut, dengan didampingi dokter Siska dari Puskemas Gringsing I dan anggota Koramil langsung menuju ke TKP. Setibanya di lokasi, polisi langsung melakukan olah TKP meminta keterangan dari sejumlah saksi guna penyelidikan lebih lanjut.

“Saat ini jenazah bayi sudah dibawa ke RSUD Kalisari Batang guna pemeriksaan lebih lanjut,” pungkasnya.

  Tag Terkait

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon

Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pribadi seperti diatur dalam UU ITE

Komentar