Bandel Buka Karaoke dan Cafe, Bupati Batang Ancam Cabut Izinnya

  Kamis, 26 Maret 2020   Abdul Arif
Petugas gabungan melakukan Patroli di sejumlah tempat hiburan dan cafe di wilayah Kabupaten Batang. (Muslihun/Kontributor Batang)

BATANG, AYOBATANG.COM-- Bupati Batang Wihaji mengancam mencabut izin usaha tempat hiburan yang ada di Kabupaten Batang, Kalau pengelola tempat hiburan tetap membuka di tengah wabah pandemi covid-19.

AYO BACA : Ngeyel Buka, Bupati Batang Tindak Tegas Tempat Hiburan Demi Cegah Covid-19

Pasalnya, beredarnya surat edaran larangan buka sementara sudah diterbitkan oleh dinas pariwisata dan pemuda olahraga, tertanggal 17 Maret tahun 2020 dengan nomor surat 556/260/2020. 

AYO BACA : Mes Persibat Batang Disiapkan sebagai Rumah Sakit Darurat Covid-19

\"Dari hasil laporan masih ada tempat hiburan karoke dan cafe yang tetap buka, saya tegaskan cabut surat izinya,\" Kesal Wihaji di Batang, Kamis (26/3/2020). 

Wabah covid-19 sudah menjadi masalah bersama yang mengancam jiwa, maka harus ada langkah-langkah tegas agar virus covid-19 terputus mata rantainya dengan social distancing, stay at home.

Sementara Plt Dinas Satuan Polisi Pamong Praja dan Damkar Sri Purwaningsih menjelaskan sejak diedarkannya surat edaran larangan buka sementara, petugas tim gugus tugas dari Satpol PP, TNI Kodim 0736 Batang dan Polres Batang setiap malam melakukan patroli untuk membubarkan tempat hiburan dan cafe.

\"Memang masih ada laporan di daerah Petaman Kecamatan Banyuputih, tadi malam atau Rabu, tanggal 25 Maret masih ada yang buka, Kalau memang nanti malam masih ngeyel buka sesuai arahan bupati akan kita tindak tegas dengan pencabutan izin,\" tegas Sri Purwaningsih. 

AYO BACA : Bupati Batang Serukan Pencegahan Covid-19, Bisa Gunakan Dana Desa

  Tag Terkait

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon

Komentar