Jateng Punya Potensi Besar Kembangkan Industri Kreatif

  Rabu, 11 Maret 2020   Abdul Arif
Ketua Komite Ekonomi Kreatif (KEK) Jateng, Adin Hysteria saat memberikan paparannya dalam Musrenbangwil 2020. (dok)

SEMARANG SELATAN, AYOBATANG.COM -- Ketua Komite Ekonomi Kreatif (KEK) Jateng, Adin Hysteria mengatakan, jika peran pemerintah dalam sektor industri kreatif dirasanya masih belum optimal. 

Hal tersebut disampaikannya dalam kegiatan Musyawarah Perencanaan Pembangunan Wilayah (Musrenbangwil) Jawa Tengah 2020 yang dilaksanakan di Kota Lama Semarang, Rabu (11/3/2020).

AYO BACA : Respon Cepat, Bupati Batang Ikut Perbaiki Jalan Basuki Rahmat Gunakan Eksavator

\"Padahal, industri kreatif yang banyak digerakkan anak muda, terbukti berhasil menyumbang peningkatan ekonomi sangat besar di Indonesia,\" ujarnya.

Adin menambahkan, jika Jawa Tengah memiliki banyak potensi. Seperti sisi geografis, sumber daya manusia, dan lainnya. Di mana menurutnya, banyak anak muda di Jateng yang berpotensi mengembangkan potensi tersebut.

AYO BACA : Ganjar Minta Bupati Wali Kota Optimalkan Peran Anak Muda Gerakkan Ekonomi Kreatif

\"Dalam forum ini, saya berharap seluruh Kabupaten/Kota di Jateng bisa meningkatkan potensi ekonomi kreatif yang digerakkan anak-anak muda. Mereka bisa menciptakan inovasi baru dalam peningkatan ekonomi di Jawa Tengah,\" katanya.

Sementara itu, Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo menambahkan, jika dirinya mengajak dan memberikan ruang kepada perwakilan anak muda dalam Musyawarah Perencanaan Pembangunan Wilayah (Musrenbangwil).

\"Saya sengaja mengundang anak-anak muda dalam gelaran Musrenbang ini untuk mendengarkan ide segar mereka soal gambaran industri kreatif. Ini bisa memberikan inspirasi, bahwa ada banyak hal yang bisa dikerjakan untuk meningkatkan ekonomi,\" katanya.

Ganjar pun meminta kepada seluruh Bupati/Wali Kota agar peduli terhadap optimalisasi peran anak muda untuk berbagai sektor yang ada di daerah masing-masing.

\"Lalu siapa yang mau mengembangkan ekonomi kreatif di sini kalau bukan anak-anak muda. Tentunya nanti kami akan berikan pendampingan dan pembinaan,\" tutupnya. (Eri)

AYO BACA : Klinik Urkes Polres Batang Jadi Unggulan di Polda Jateng

  Tag Terkait

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon

Komentar