Polda Jateng Dalami Kasus Penimbunan Masker dan Cairan Antiseptik

  Rabu, 04 Maret 2020   Abdul Arif
Petugas sedang menata barang bukti penimbunan, Rabu (4/3/2020). (Ayosemarang.com/Vedyana Ardyansah)

SEMARANG SELATAN, AYOBATANG.COM-- Jajaran Polda Jateng akan melakukan pengembangan kasus penimbunan masker dan cairan antiseptik. 

Saat ini, Polda Jateng telah menangkap 3 pelaku penimbunan barang-barang yang saat ini sulit didapatkan tersebut.

AYO BACA : Penimbun Masker dan Cairan Antiseptik Jual Barangnya Secara Online

Kabid Humas Polda Jateng, Kombes Pol Iskandar F Sutisna mengatakan selain pengembangan kasus dari para pelaku, pihaknya juga akan menindaklanjuti jikalau ada laporan dari masyarakat terkait kasus penimbunan masker dan cairan antiseptik tersebut.

\"Dari para pelaku ini mengakui sudah menjual kepada siapa saja. Dan mereka ini berantai. Mereka juga saling mensupport barang ya karena keuntungannya cukup besar juga,\" ungkapnya di Mapolda Jateng, Kamis (4/3/2020).

AYO BACA : Bupati Wihaji Setujui Omnibus Law Dapat Tingkat Pertumbuhan Ekonomi

Iskandar menambahkan jika pengembangan akan dilakukam di wilayah Jawa Tengah. \"Beberapa pengakuan pelaku ini sudah ada di kantong kita, tinggal kita melakukan pelacakan terhadap orang- orang yang juga sebagai penampungnya,\" katanya.

Sementara itu Direskrimum Polda Jawa Tengah, Kombes Budi Haryanto menambahkan jika di Jateng sendiri saat ini ada beberapa daerah yang mengalami kelangkaan barang-barang tersebut. 

\"Di pantura seperti Bebes sampai Kendal hampir nggak ada barang-barang ini. Karena diduga ada yang disimpan oleh oknum,\" imbuhnya.

\"Menimbun itu menyimpan barang yang biasanya gampang dicari jadi susah. Kami mengimbau agar penimbunan tidak dilakukan. Kasihan masyarakat. Telah membuat barang yang dibutuhkan menjadi langka,\" terangnya.

AYO BACA : Antisipasi Covid-19 Siswa SD di Batang Diajari Cuci Tangan

  Tag Terkait

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon

Komentar