Bupati Batang Cek Langsung Pelaksanaan Tes CPNS di Kampus Udinus

  Rabu, 12 Februari 2020   Adib Auliawan Herlambang
Bupati Wihaji dan Rektor Udinus Edi Noer Sasongko saat melihat situasi tes lewat layar pengawas (Ayosemarang.com/Vedyana)

SEMARANG, AYOBATANG.COM -- Bupati Batang Wihaji beserta jajaran melakukan kunjungannya ke Kampus Udinus Semarang, Rabu (12/2/2020). Maksud kedatangannya untuk memastikan jalannya tes CPNS 2020 untuk Kabupaten Batang berjalan lancar, transparan dan sesuai prosedur.

"Setelah saya lihat secara langsung, untuk pelaksanaan tes semua sudah difikirkan oleh pihak Udinus. Semua sudah bagus, termasuk ada beberapa ruangan khusus seperti ruang tes khusus Ibu Hamil, Disabilitas dan yang alami kecelakaan," ujarnya.

Wihadi menambahkan, pelaksanaan tes dengan sistem CAT Komputer merupakan langkah trasnparansi. Tidak akan ada saling contek antar satu perserta dengan peserta lainnya.

"Itu karena pertanyaan yang diberikan akan berbeda. Ini juga bentuk tranparansi dari pemerintah bahwa tidak ada sogok menyogok, lobi melobi, karena habis tes hasilnya langsung bisa dilihat bersama-sama," tambahnya.

Dalam kunjungannya, pihaknya pun menyempatkan diri untuk memberikan semangat kepada peserta tes CPNS. 

"Jangan lupa berdoa, jangan tergesa-gesa. Karena seperti yang dulu-dulu, ada peserta yang tergesa-gesa, malah salah klik close, jadinya selesai nilainya nol," katanya.

Sementara itu, Rektor Udinus Edi Noer Sasongko menambahkan, dalam pelaksanaan tes CPNS 2020, pihaknya menyediakan 500 komputer untuk tes CAT. 

"Semuanya terhubung jaringan dan server yang berisi program dan puluhan soal yang dibuat oleh Badan Kepegawaian Negara," terangnya.

Untuk mengantisipasi listrik padam, pihak Udinus sudah mempersiapkan Deasel dan Jet Set sendiri. Pihaknya juga sediakan baterai cadangan untuk antispasi hal tersebut.

"Kami juga sudah berkirim surat kepada pihak PLN agar selama pelaksanaan tes CPNS kali ini tidak ada pemadaman listrik," tukasnya. (Vedyana)

  Tag Terkait

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon

Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pribadi seperti diatur dalam UU ITE

Komentar