Danlanal Tegal Sambangi Bupati Batang, Pererat Sinergitas TNI AL dengan Pemkab

  Rabu, 30 Oktober 2019   Lilisnawati
Danlanal Tegal saat bersilaturahmi dengan Bupati Batang Wihaji, Rabu (30/10/2019). (Pen. Lanal Tegal)

BATANG, AYOBATANG.COM- Mengawali tugasnya sebagai Komandan Pangkalan TNI AL Tegal, Letkol Marinir Ridwan Azis menyambangi Bupati Batang Wihaji, Rabu (30/10/2019).

Tujuannya, mempererat jalinan silaturahmi dan sinergitas antara Lanal Tegal bersama pemerintah daerah di wilayah kerjanya yaitu dari Kabupaten Brebes sampai Kabupaten Batang.

Dalam kesempatan tersebut, Danlanal Tegal membeberkan keberadaan TNI AL, khususnya Lanal Tegal serta Pos TNI AL (Posal) Sigandu, Batang.

Sementara itu, Bupati Batang Wihaji mengatakan beberapa situasi wilayah yang menjadi tanggung jawabnya.

Menurutnya, Pemkab Batang sangat menyadari perlunya jaminan aspek pertahanan dan keamanan khususnya kelautan. Khususnya di kawasan Pantai Si Gandu yang menjadi tempat pos AL.

"Pemkab Batang akan bersinergi dengan TNI AL dalam hal ini Posal Sigandu Batang akan siap mendukung dengan bekerja sama antara Pemda dan TNI AL," ujarnya.

Sementara itu dalam kunjungan kerjanya Komandan Lanal Tegal juga didampingi Ketua cabang 7 Korcab V DJA II Via Ridwan Azis sekaligus memperkenalkan diri sebagai Ketua Jalasenastri yang membawai kepengurusan Jalasenastri yang berdomisili di wilayah Kabupaten Batang.

Dalam kunjungan itu, Danlanal juga tutur mengunjungi Pos TNI AL di Pantai Sigandu, Batang.

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon

Komentar

//