TMMD Sengkuyung Aspal Jalan Desa Wonodadi

  Rabu, 02 Oktober 2019   Dwi Ariadi
Bupati Batang Wihaji memberikan bantuan air bersih saat kegiatan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Sengkuyung Tahap II dilaksanakan di Desa Wonodadi, Kecamatan Bandar, Kabupaten Batang, Rabu (2/10/2019).

BANDAR, AYOBATANG.COM -  Program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Sengkuyung Tahap II dilaksanakan di Desa Wonodadi, Kecamatan Bandar, Kabupaten Batang, Rabu (2/10/2019).

Kegiatan yang dilakukan di antaranya mengaspal jalan dengan lebar 3 meter sepanjang 1.400 meter. Selain itu, pembuatan tebing penahan jalan 3 x 5 meter.

Hal tersebut disampaikan oleh Komandan Kodim 0736 Batang Letkol Kav. Henry RJ  Napitupulu melalui perwira pelaksana Kapten Inf Winarno saat pembukaan TMMD sengkuyung tahap II di Lapangan Bola Desa Wonodadi.

AYO BACA : 35 Kota/Kabupaten di Jateng Didorong Ramah Lansia

\"TMMD tidak hanya membangun sasaran fisik, tapi juga memberikan penyuluhan tentang perlindungan anak, Penyuluhan tentang bina keluarga
balita, Penyuluhan tentang hidup bersih dan sehat, penyuluhan tentang rumah sehat, penyuluhan bela negara dan wawasan kebangsasan,\" kata Kapten Inf Winarno.

Dikatakan, untuk membangkitkan semangat wirausaha warga desa, TMMD juga memberikan penyuluhan pembibitan tanaman keras dan penyuluhan budidaya ikan lele.

Kegiatan TMMD akan berlangsung selama 30 hari terhitung 2 oktober sampai dengan 31 Oktober 2019, dengan sumber dana dari ABPD Provinsi Jawa Tengah Rp 235 juta, ABPD Kabupaten  Batang Rp 200 juta yang totalnya mencapai Rp 435 juta.

AYO BACA : Semester Kedua, Pendapatan Daerah Capai 64,10 persen

Bupati Batang Wihaji saat membuka kegiatan TMMD Sengkuyung tahap II mengatakan, TMMD merupakan bukti sinergitas dan kemanunggalan TNI dengan rakyat, antara Pemerintah Pusat dan Daerah menjadi suatu kekuatan luar biasa untuk memajukan desa.

\"Melalui TMMD kita bisa menggali dan mendayagunakan potensi, serta mengatasi berbagai isu dan persoalan terkini dengan solusi,\" katanya.

Disampaikan juga TMMD merupakan bagian dari cara merawat dan mengikat kebersamaan serta kegotongroyongan untuk mengatasi persoalan kemiskinan.

\"Mengatasi kemiskinan dan pengangguran, mewujudkan daulat pangan dan energi, memenuhi kebutuhan dasar masyarakat secara baik, memberantas narkoba, memperkuat semangat nasionalisme dan patriotisme, harus ada peran serta semua elemen masyarakat untuk bisa terwujud, Pemerintah tidak bisa sendiri,\" jelasnya.

Dalam kegiatan upacara pembukaan TMMD tersebut Bupati Wihaji menyerahkan secara simbolis bantuan bibit Sengon sebanyak 100.000 pohon
dan pemberian bantuan air bersih dari PDAM Batang.

AYO BACA : Pemkab Batang Serius Kejar Peningkatan Insentif Daerah

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon

Komentar