Wihaji Harapkan Hafiz Alquran Jadi Teladan

  Selasa, 10 September 2019   Dwi Ariadi
Bupati Batang Wihaji membuka MTQ Tingkat Kabupaten Batang di Pendopo Kantor Bupati, Sabtu ( 7/9/2019).

BATANG KOTA, AYOBATANG.COM-- Bupati Batang Wihaji membuka MTQ Tingkat Kabupaten Batang di Pendopo Kantor Bupati, Sabtu (7/9/2019).

Dalam kesempatan itu, Bupati Wihaji  mengatakan, zaman sekarang  banyak umat Islam yang hafal atau Hafiz Alquran, tapi tidak sedikit pula perilakunya tidak bisa menjadi teladan.

\"Jangan sampai membaca Alquran baik dan benar tetapi perilakunya tidak bisa jadi contoh. Jadilah hafiz yang jadi teladan bagi semua umat,\"kata Wihaji.

AYO BACA : Polres Batang Sosialisasikan Operasi Patuh Candi 2019 ke Sekolah

Menurut Wihaji, Pemerintah sekarang sangat mengapresiasi yang luar biasa terhadap hafiz Alquran. Penghafal Alquran dipermudah untuk masuk di institusi pemerintahan, baik di ASN, TNI maupun Polri.

Dikatakan, apresiasi itu menandakan bahwa MTQ memiliki kemajuan yang luar biasa, sehingga penghafal bisa ikut berkontribusi dan mengabdi di jalur pemerintahan.

\"Hari ini ada bibit baru penerus MTQ yang semangatnya tidak hanya meraih juara, tapi punya rasa handar beni terhadap agama Islam, bukan masalah ngaji saja tapi lebih dari itu simbol dari teladan,\" jelas Wihaji.

AYO BACA : Lewat Partisipasi TIK, Gojek Dukung Industri Kreatif Yogyakarta

Bupati juga menjanjikan kepada peserta yang berhasil menjadi juara dan bisa berprestasi di tingkat Provinsi dan tingkat nasional akan mendapat apresiasi berupa beasiswa.

Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Sekda Batang Retno Dwi Irianto mengatakan, selain menjadi agenda tahunan MTQ kali ini juga untuk memeriahkan tahun baru Islam.

\"Kegiatan ini media untuk meningkatkan pemahaman dan pengalaman isi Alquran dan melahirkan qari dan qariah yang akan diikutsertakan di tingkat Jawa Tengah,\" kata Retno Dwi Irianto.

Dalam kegiatan MTQ ada 32 Cabang  yang diikuti pelajar dan umum se-Kabupaten Batang  perwakilan dari  masing - masing kecamatan.

\"Peserta MTQ sejumlah 480 peserta, dan 135 pendamping, serta dewan hakim 31 orang dan  panitera 31 orang,\" jelasnya.

AYO BACA : 15 Proyek Infrastruktur di Batang Selesai 100 Persen

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon

Komentar