Sambut Wapres, Wihaji Kenakan Sarung Rifaiyah

  Jumat, 06 September 2019   Dwi Ariadi
Bupati Batang Wihaji mengenakan sarung batik Rifaiyah ketika menyambut kedatangan Wapres Jusuf Kalla, Jumat (6/9/2019). (Dwi Ariadi/ayobatang.com)

BANDAR, AYOBATANG.COM-- Ada hal menarik dari Bupati Batang Wihaji ketika menyambut Kedatangan Wakil Presiden (Wapres) Jusuf Kalla  ke Pondok Pesantren Modern Tazakka Bandar,  Kabupaten Batang, Jumat (6/9/2019).

Tampak bersama rombongan Pimpinan Pondok Pesantren Ustaz Anang Rizka Mashadi, Bupati  Wihaji mengenakan baju koko putih dibalut sarung batik Rifaiyah khas Kabupaten Batang.

AYO BACA : Begini Prosesi Penjamasan Tombak Abirawa di Malam Satu Suro

Busana yang dikenakan bupati cukup menarik perhatian, di kala semua pejabat yang ikut dalam rombongan Wakil Presiden dan pimpinan pondok pesantren mengenakan baju resmi.

\"Penggunaan baju koko dan sarung batik Rifaiyah bagian dari mempromosikan batik khas Batang kepada Wakil Presiden Jusup Kalla,\" kata Wihaji.

AYO BACA : Kunjungi Ponpes Tazakka, JK Tegaskan Islam di Indonesia Moderat

Ia juga menyampaikan bahwa yang datang dalam kegiatan merupakan tokoh-tokoh nasional. Dengan mengenakan baju dan sarung batik khas merupakan promosi gratis.

\"Dalam setiap kesempatan kegiatan di mana pun saya selalu memakai batik khas Batang, karena ini hari Jumat dan langsung menjalankan shalat Jumat maka pake sarung batik Rifaiyah,\" jelas Wihaji.

Batik Rifaiyah diambil dari nama KH Ahmad Rifai pahlawaan kemerdekaan asli Batang, selain pahlawan juga ulama yang yang dalam syiarnya mengajarkan cara membatik kepada para murid-muridnya.

Sambil membatik, para seniman batik ini mendendangkan syair-syair bernuansa Islam.

AYO BACA : 80 Persen Pemohon Manfaatkan Perizinan Online

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon

Komentar