Kali Pertama dalam Sejarah, Bupati Wihaji Lantik Camat Perempuan

  Kamis, 15 Agustus 2019   Dwi Ariadi
Bupati Batang Wihaji melantik jajaran pejabat struktural di Lingkungan Pemkab di Pendopo Kantor Bupati setempat Kamis (15/8/2019). (Dwi Ariadi/ ayobatang.com)

BATANG KOTA, AYOBATANG.COM-- Baru kali pertama dalam sejarah di Pemkab Batang jabatan camat diduduki oleh perempuan. 

\"Selama sejarah berdirinya Pemkab Batang, baru ini kita lantik camat perempuan yakni Siti Ghoniah,\" kata Bupati Wihaji usai melantik jajaran pejabat struktural di Lingkungan Pemkab di Pendopo Kantor Bupati setempat Kamis (15/8/2019). 

AYO BACA : Persibat Batang Kalahkan Tim Tamu PSPS Riau 3-0

Menurut Wihaji, posisi camat dijabat perempuan sebagai pemantik inspirasi kaum hawa di jajaran ASN, karena siapa pun bisa menduduki jabatan kalau dipandang cakap, mampu dan sesuai regulasi tingkat kepangkatan.

\"Penempatan jabatan lebih pada persamaan gender, tapi tetap pada penilaian kemampuan personal yang terlihat cakap dan mampu untuk menduduki jabatannya,\" kata Wihaji.

AYO BACA : Bupati Wihaji Wacanakan Kendaraan Berat Wajib Masuk Jalan Tol

Bupati juga menyampaikan bahwa rotasi dan promosi jabatan merupakan hal yang biasa terjadi di birokrasi. \"Kita memilih orang bukan atas dasar like and dislike, atau kesukaan dan ketidaksukaan terhadap seseorang. Tapi kita berusaha memilih orang yang tepat ditempatkan di posisi yang tepat,\" jelasnya.

Wihaji juga berharap kepada seluruh ASN untuk terus berinovasi, memunculkan ide-ide kreatif dalam pelayanan publik, dan Pemkab berusaha tidak mau ASN terus pada di zona nyaman.

\"Banyak ASN yang penting kerjo, ora usah rekoso-rekoso wong gajinya podo. Hal inilah yang tidak bisa maju-maju. Reward dan punishment kita berlakukan  di ASN. Selanjutnya, tidak hanya melalui tunjangan kinerja, tapi juga siapa melakukan kinerja baik dan berprestasi maka kita berikan penghargaan dengan amanah jabatan. Begitu juga yang kerjanya malas akan kena hukuman,\" tegasnya.

Adapun pejabat yang dilantik meliputi eselon III dan IV dan pengukuhan kepala sekolah. Untuk eselon III yakni Budiyanto TM jabatan lama Camat Batang, jabatan baru Kepala Bagian Pengendalian Pembangunan. Siti Ghoniah jabatan lama Kabid Pemuda Olah Raga Dinas Pariwisata Pemuda dan Olahraga, jabatan baru Camat Batang. 

Gagok Prastyono menduduki jabatan kepala bagian perekonomian. Edi Widodo jabatan lama sekertaris kecamatan jabatan baru Camat Pecalungan. Tohori jabatan lama Kabag Umum dan Keuangan sekretaris Dewan, jabatan baru Camat Banyuputih.

AYO BACA : Pembunuhan ABG 16 Tahun di Tegal Terungkap, Pelaku Teman Dekat

  Tag Terkait

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon

Komentar